Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realta Chakradarma Rilis Layanan Digital Pengelolaan Apartemen

Kompas.com - 05/12/2019, 21:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini transformasi digital merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua pebisnis jika tidak mau ketinggalan zaman.

Bahkan, dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang selalu bersentuhan dan sangat mengandalkan perangkat digital.

Transisi media informasi juga sudah bergulir, yang sebelumnya berupa koran cetak menjadi digital, begitu pula dengan dunia perbankan yang makin intensif menggunakan aplikasi Bank Digital.

Hidup akan menjadi lebih mudah dan nyaman ketika teknologi yang hadir dapat mendorong transformasi digital.

Lalu bagaimana dengan bisnis properti?

Marketing Director PT Realta Chakradarma Rizaldi Sistiabudi menuturkan, tren yang berkembang saat ini adalah kehidupan di apartemen yang dekat dengan pusat kota.

Dengan adanya tren tersebut, semestinya, para penghuni apartemen dimudahkan dengan transformasi digital. Termusuk dalam hal mendapatkan pelayanan terbaik dari pengelola apartemen.

Baca juga: Ketahui Istilah dan Fungsi Perangkat Rumah Pintar

“Kenyamanan hunian sangat erat dengan kualitas hidup. Karena itulah, PT Realta Chakradarma melakukan inovasi teknologi dengan produk terbaru yakni Bimasaki as a Service', yang merupakan jawaban átas kebutuhan digitalisasi pengelolaan apartemen," tutur Rizaldi, di Jakarta, Kamis (5/11/2019).

Menurut dia, teknologi ini secara instan akan meningkatkan pelayanan, memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan, baik kepada para penghuni maupun kepada pengelola.

Bimasakti as a Service merupakan pelayanan interaktif yang dapat diakses penghuni melalui gawai pintar atau smartphone selama 24 jam dalam 7 hari.

Rizaldi memastikan kenyamanan tetap terjaga baik, meski penghuni dan pemilik apartemen memanfaatkan fitur teknologi ini untuk sekadar menyampaikan keluhan, dan layanan lainnya.

Baik keluhan, perbaikan, maupun layanan apartemen, dilakukan dengan proses yang cepat, mudah, dan senantiasa dapat dipantau perkembangannya secara transparan.

Ilustrasi smart homehttp://www.markzproperties.com/ Ilustrasi smart home
"Demikian halnya dengan penghuni yang membutuhkan akses fasilitas publik yang tersedia di apartemen, mulai dari penjadwalan sampai dengan pembayaran tagihan, dapat dilakukan secara instan,” jelas Rizaldi.

Sementara bagi pengelola apartemen, layanan Bimasakti as a Service, akan memberikan efisiensi pada proses billing atau penagihan biaya.

Mulai dari proses pencatatan, penghitungan, penyebaran, pembayaran, sampai pengakuan pembayaran tidak ada yang luput dari mata rantai transformasi digital.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com