Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Mendekorasi Kamar Tidur, Intip 3 Tips Ini!

Kompas.com - 03/12/2019, 20:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbicara tentang dekorasi kamar tidur, ada ratusan ide menarik yang dapat Anda aplikasikan sesuai dengan tema yang disukai.

Bagian paling menarik tentang desain interior saat ini ialah ruang yang bersih dan tentunya menarik dipandang mata.

Melansir AZ Big Media, Kompas.com  merangkum tiga tips menarik untuk menghias kamar tidur Anda.

1. Pilih warna yang tepat

Warna memainkan peran yang sangat penting dalam mengangkat tampilan di suatu tempat. Karena Anda sedang mengerjakan kamar tidur, Anda harus memilih warna yang sesuai dengan suasana hati.

Ingatlah bahwa Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu di dalamnya. Karena itu, keputusan Anda terutama harus didasarkan pada warna yang disukai.

Jika Anda terobsesi dengan warna gelap, Anda dapat memilih pola warna gelap untuk ruangan. Namun jika Anda suka warna terang, warna terbaik untuk dinding kamar adalah putih.

Baca juga: Serba Hijau, Kamar Tidur Anak Kekinian

Setelah memiliki perspektif tentang warna, Anda kemudian dapat memilih tema yang sesuai untuk mencipatakan kamar tidur sesuai impian Anda.

2. Menggabungkan seni dinding

Alih-alih melukis dinding secara tradisional, Anda dapat memasukkan seni dinding di kamar tidur.

Mural adalah ide modern yang lebih murah namun juga memiliki kekuatan besar dalam menyampaikan pesan yang tersirat pada diri Anda.

Selain itu, jika Anda ingin mendesain kamar tidur pada Hari Valentine untuk pasangan, Anda dapat dengan mudah mengganti mural lama dengan mural baru yang memiliki pesan menarik di dalamnya.

Seni dinding bertahan lama, dan juga merupakan ide perbaikan rumah. Setelah Anda memasukkannya ke dalam kamar tidur, Anda tidak perlu meletakkan lebih banyak barang di kamar karena justru akan membuat kamar terlihat lebih sempit.

Baca juga: 3 Ide Mudah Buat Kamar Tidur Terlihat Mahal

3. Percaya diri

Tips terakhir untuk mendesain kamar tidur ialah percaya diri tentang pilihan yang Anda buat. Banyak orang merevisi keputusan mereka begitu mereka mengambil pilihan tersebut.

Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang berbeda, jangan ragu untuk meneruskannya. Untuk setiap percobaan baru dengan kreativitas dapat membuka sesuatu yang tidak biasa tetapi tetap terlihat menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com