Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal Buat Rumah Tamu Terlihat Berantakan

Kompas.com - 27/11/2019, 20:51 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu merupakan salah satu ruang utama yang memiliki fungsi besar. Ruang tamu tak hanya tempat untuk berkumpul dengan keluarga tapi juga menjadi tempat beristirahat dan menerima tamu.

Namun, apa jadinya jika ruang tamu di rumah Anda terlihat berantakan. Pastinya hal tersebut tidak sedap dipandang, apalagi jika Anda sedang menerima tamu.

Meskipun, Anda berupaya menjaga ruang tamu tetap rapi, kadang-kadang masih terlihat berantakan. Terutama, jika Anda sembarangan menaruh barang yang tak semestinya diletakkan di sana. 

Berikut adalah beberapa penyebab umum yang dapat memiliki efek ini dan dapat membuat ruang tamu Anda terlihat lebih berantakan daripada yang sebenarnya.

1. Kabel TV terbuka

Tidak ada yang lebih menyebalkan ketika melihat kabel TV terbuka. Meskipun Anda menyembunyikan kabel tersebut di belakang TV, namun ternyata masih cukup mengganggu.

Bagi Anda yang menggantung kabel TV di dinding, coba pasang penutup kabel yang dicat dengan warna yang sama dengan dinding Anda.

Jika Anda seorang pemilik rumah dan sangat ambisius, Anda dapat melakukan usaha lebih besar untuk menyembunyikan tali di bagian dalam dinding Anda.

Baca juga: 4 Barang di Ruang Tamu Kotor, Begini Cara Membersihkannya...

2. Terlalu banyak pernak-pernik

Meskipun ruang tamu sudah dibersihkan sedemikian rupa, namun ada hal yang pasti masih terlihat ruang tamu terlihat berantakan yaitu terlalu banyaknya pernak-pernik.

Cobalah mengelompokkan koleksi pernak-pernik dengan mengurutkan sesuai dengan jenisnya.

Jika Anda suka meletakkan pernak-pernik berupa boneka, janganlah digabungkan dengan pernak-pernik selain boneka.

3. Perintilan kecil yang tidak seharusnya di ruang tamu

Ini berlaku untuk hal-hal yang tidak seharusnya ada di ruang tamu, seperti pel lantai maupun barang-barang dekoratif, seperti lilin. Dengan meletakkan benda-benda kecil di permukaan besar akan terlihat berantakan.

Tempatkanlah barang sesuai dengan kaidahnya. Hal ini akan membuat ruang tamu terlihat tidak lagi berantakan karena barang sudah berada di tempat yang seharusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com