Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Siang, Yusuf Asy'ari Dimakamkan di TMP Kalibata

Kompas.com - 15/11/2019, 08:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat Kabinet Indonesia Bersatu Muhammad Yusuf Asy'ari yang meninggal dunia pada Kamis (14/11/2019) di RS Pondok Indah, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengungkapkan rencana prosesi pemakaman Yusuf Asy'ari kepada Kompas.com, Jumat (15/11/2019).

"Rencana prosesi acara pemakaman almarhum Bapak Yusuf Asy'ari dilaksanakan selepas shalat Jumat, pukul 14.10 WIB," kata Endra.

Bertindak selaku pemimpin upacara pemakaman adalah Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Sebelumnya, pelepasan jenazah dari keluarga ke Garnisun akan dipimpin oleh Pimpinan Tinggi Madya Eko D Heripoerwanto selaku Dirjen Pembiayaan Infrastruktur.

Muhammad Yusuf Asy'ari lahir di Magelang, Jawa Tengah, 21 Oktober 1945. Sebelum menjabat Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu, Yusuf merupakan Direktur Keuangan RCTI.

Lulusan S1 Akuntansi Universitas Gadjah Mada dan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta ini pernah tercatat sebagai anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sewaktu muda, Yusuf aktif dalam dunia pergerakan kepemudaan sebagai aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com