Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2019, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa dari Anda mungkin asing dengan ruang mudroom. Ruang mudroom adalah sebuah ruang penyimpanan yang memiliki fungsi ganda.

Biasanya, ruang mudroom ini dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang tak terpakai yang menyebabkan ruangan jadi tidak elok karena banyaknya barang yang menumpuk di sekeliling kita.

Ruang mudroom juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki banyak barang namun tidak tahu di mana lagi tempat yang cocok untuk menyimpan barang.

Kompas.com telah merangkum inspirasi ruang mudroom yang menarik namun juga tidak menghilangkan sisi fungsional ruang itu sendiri.

Baca juga: 5 Inspirasi Interior Pembangkit Selera Makan

1. Gunakan apa yang Anda miliki

Ciptakan ruang mudroom dengan sensasi di pedesaan yang sempurna hanya dengan menggantung beberapa keranjang kawat serta menambahkan elemen meja yang terbuat dari kayu tua.

Ruang mudroom ini akan terlihat seperti tempat untuk menyimpan peralatan berkebun Anda.

2. Jadikan ruang laundry untuk ruang mudroom

Tidak memiliki ruang mudroom berukuran luas? Tidak masalah. Tempatkan kursi mini tepat di ruang cuci dengan beberapa kait yang dapat berfungsi ganda sebagai tempat menggantung pakaian, tas, dan topi.

3. Pasang wallpaper tebal

5 Ide Buat Ruang Mudroom Lebih Bergayagoodhousekeeping.com 5 Ide Buat Ruang Mudroom Lebih Bergaya

Karena ini adalah ruangan tempat Anda tidak menghabiskan banyak waktu, coba tutupi dinding dengan kertas dinding yang lebih tebal dari biasanya, hal tersebut akan membuat Anda terasa ingin berlama-lama berada di ruang mudroom ini.

Baca juga: Layak Ditiru, 5 Ide Desain Teras Ciamik

4. Susun peti kayu

Ketika ingin mendesain ruang mudroom dengan peti kayu, Anda harus Anda menjepit kayu bersamaan dengan klip pengait, tidak perlu palu atau paku.

Posisikan sesuai keinginan Anda, tetapi pastikan untuk menyimpan barang yang lebih berat di peti yang lebih rendah.

5. Pasang papan pesan

Letakkan jadwal, pengingat, dan tulis daftar pekerjaan Anda menggunakan papan besar, tamu di rumah Anda tidak akan pernah tau jika itu adalah ruang mudroom di rumah Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com