Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara dari NTT: Ketua Umum REI Harus Perjuangkan Subsidi FLPP

Kompas.com - 05/11/2019, 17:26 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - DPD Real Estat Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menitipkan pesan untuk para calon Ketua Umum REI yang akan maju dalam kontes pemilihan untuk masa jabatan 2019-2022.

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menentukan sikap untuk mendukung calon mana pun.

Akan tetapi, menurutnya, hal yang paling penting adalah ketua umum terpilih harus bisa memperjuangkan dan melanjutkan program REI dalam membantu masyarakat memiliki rumah.

Baca juga: Tiga Tahun, REI NTT Telah Membangun 10.000 Rumah

"Yang pasti, kami dari DPD REI NTT, meminta kepada calon ketua umum, agar dapat memperjuangkan subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP),"kata Bobby kepada Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

FLPP harus diperjuangkan sungguh-sungguh agar Program Sejuta Rumah dapat berkelanjutan dan mencapai target yang ditetapkan.

Khusus wilayah NTT, subsidi FLPP masih sangat dibutuhkan, karena kebutuhan rumah belum sepenuhnya terpenuhi. Terlebih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Bobby mengatakan, penjualan rumah juga masih didominasi oleh FLPP yang mencapai 90 persen.

"Sehingga jika program ini dihilangkan atau kuota FLPP dibatasi, maka NTT akan mendapatkan dampak buruknya," kata Bobby.

Untuk diketahui, DPP REI akan menggelar pemilihan Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-XVI pada akhir November 2019 mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com