Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Kilat Bikin Ruang Tamu Lebih Lega Hanya 10 Menit!

Kompas.com - 04/11/2019, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mendekorasi ruang tamu sangat mirip dengan mengenakan pakaian, kecuali jika Anda tetap berkomitmen pada satu tampilan setidaknya dalam satu musim.

Hal ini karena rata-rata harga perabotan rumah tangga cukup fantastis. Tapi, jika Anda dapat berpikir tentang analogi tersebut, tentu saja dapat memanfaatkannya lebih baik.

Dengan cara yang sama, barang-barang tertentu dapat menonjolkan sisi terbaik Anda.

Artinya, jika Anda memikirkan mengenai aksen maupun strategi dekorasi ruang tamu, dapat memberikan keuntungan bagi Anda atau orang lain yang datang ke rumah untuk menikmatinya.

Ingin memiliki ruang tamu Anda yang kecil tampak lebih besar? Keempat tips berikut ini akan membantu Anda untuk mewujudkan ruang tamu idaman Anda jauh lebih besar.

1. Maksimalkan efek pada cermin

Cara pertama untuk membuat ruang tamu lebih besar ialah letakkan cermin yang besar di sudut strategis di seberang jendela Anda. Ilusi optik yang nyata akan membuat ruangan jadi terlihat besar.

Sama halnya dengan yang terlihat di studio Brooklyn Heights ini, cermin yang menerangi ruangan, merupakan salah satu hal bagus ketika Anda membuka kamar.

Perabotan yang terbuat dari kaca dapat memiliki efek serupa.

2. Buka jendela Anda

Buka Jendela Andawww.apartmenttheraphy.com Buka Jendela Anda
Gorden yang besar akan membuat ruangan terlihat gelap. Jadi, bukalah jendela ruang tamu Anda dan biarkan matahari masuk dengan kain gorden yang lebih ringan.

Hilangkan seluruh dekorasi pada jendela, sehingga cahaya matahari benar-benar dapat mengalir ke ruangan Anda. Hal ini akan membuat ruangan tampak lebih terang dan tentunya jadi lebih besar.

3. Buat lingkar ruanganmu terlihat

Kunci awal sebelum mendekorasi: merapikan ruanganwww.apartmenttheraphy.com Kunci awal sebelum mendekorasi: merapikan ruangan
Cara termudah untuk membuat ruang tamu Anda terasa lebih luas adalah dengan memindahkan setiap perabotan Anda yang ditempel ke dinding beberapa meter.

Memindahkan beberapa perabotan seperti sofa, rak buku, dan kursi dapat membuat ruang tamu Anda tidak sesak dan menjadikan ruangan terasa lebih lapang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com