Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instalasi Kursi Ini Bisa Jadi Pilihan Percantik Kota

Kompas.com - 22/09/2019, 15:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika biasanya kursi yang dipasang di sepanjang trotoar memiliki bentuk monoton, yaitu struktur beton dengan kayu atau besi sebagai alas duduknya, tidak demikian dengan kursi di sepanjang Jalan South Molton, London, Inggris.

Instalasi kursi dilapisi baja dan MDF warna-warni yang bertujuan memberikan energi tersendiri bagi pejalan kaki yang melintas.

Kehadirannya menambah meriah koridor  South Molton yang dipenuhi kafe dan pertokoan itu, tempat biasa orang bersantai dan mengobrol.

Usut punya usut, instalasi karya Camille Walala ini terinspirasi gaya Mamphis. Dilansir dari Designboom, Walala Lounge terdiri atas 10 bangku patung geometris.

Antara satu bangku dengan bangku lainnya memiliki susunan yang berbeda-beda seperti kubus, silinder, dan lengkungan yang unik. Setiap pola pun memiliki warna berbeda-beda untuk menambah kesemarakan.

Instalasi ini merupakan bagian dari upaya memeriahkan London Design Festival 2019 yang secara sengaja membangun sejumlah instalasi di sekitar kota. Paling tidak, instalasi ini dapat bertahan selama setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com