Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka 2020, M-Ten Tembus Tutup Atap

Kompas.com - 17/09/2019, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Singa Propertindo Haryono bersama Karyadeka Group menyelesaikan konstruksi struktur atau tutup atap (topping off) Menara Tendean (M-Ten), Senin (16/9/2019).

Perkantoran yang berlokasi di Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, ini dirancang seluas 23.628 meter persegi dan ditargetkan dapat beroperasi penuh pada 2020 mendatang.

Presiden Direktur PT Singa Propertindo Haryono Boediono Tjiptodihardjo mengatakan, butuh waktu 28 bulan untuk mencapai tahap tutup atap.

Baca juga: 4 Tahun Lagi, Perkantoran di CBD Jakarta Tembus 770 Hektar

"Pembangunan dikerjakan sejak awal April 2017," kata Boediono dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (17/9/2019).

Boediono menuturkan, M-Ten mengakomodasi kebutuhan ruang kantor dengan konsep plug-and-play, yang memungkinkan karyawan dapat bekerja secara simultan dan menikmati perpaduan menarik antara fasilitas ritel dan gaya hidup yang terintegrasi.

"Selain kantor, M-Ten juga dilengkapi ruang ritel seluas 3.142 meter persegi," sebut Boediono.

Direktur Karyadeka Group Solidi Korompis menambahkan, M-Ten merupakan portofolio perkantoran ketujuh yang dikembangkan perusahaan.

"Sebelumnya kami telah membangun Cyber 1, Cyber 2, Menara Kadin Indoensia, Menara Karya, Menara Alamanda, dan Kantor Alamanda Bali," ungkap Solidi.

Dengan rampungnya konstruksi M-Ten, diharapkan dapat mengejar keseimbangan antara penawaran dan pasokan hingga akhir 2023 mendatang.

Menurut riset Colliers Indonesia, pada kuartal II-2019, total ruang kantor di Jakarta mencapai 10 juta meter persegi, dengan tingkat hunian dalam posisi stabil 83 persen hingga akhir Semester I-2019.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com