Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Holding Utama Saratoga Hijrah ke Lippo

Kompas.com - 16/09/2019, 20:45 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan, masuknya Rudy Halim sebagai Chief Operating Officer (COO) perseroan.

Rudy akan bertanggung jawab mengawasi seluruh strategi dan operasional bisnis dari unit-unit usaha LPKR termasuk hotel, town management, operasional mal, serta anak-anak usaha real estate.

CEO LPKR John Riady menilai, bergabungnya Rudy akan memberikan wawasan berharga bagi tim manajemen LPKR selama periode transisi ini.

Baca juga: Lippo Prediksi Pasar Properti Pulih Semester II-2019

"Dia bergabung dengan tim yang penuh semangat dan dinamis yang berkomitmen untuk menjadi ujung tombak dalam prakarsa peningkatan proses bisnis dan memberikan imbal hasil bagi para pemegang saham," ungkap John dalam keterangan tertulis, Senin (16/9/2019).

Sebelum bergabung dengan LPKR, Rudy adalah Presiden Direktur dan Chief Executive Officer di perusahaan ritel otomotif PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, perusahaan holding utama Saratoga Investama (IDX: SRTG.JK).

Dalam kapasitasnya, ia memainkan peranan penting meningkatkan operasional perusahaan dan efisiensi biaya, meningkatkan arus kas operasional, serta meningkatkan pertumbuhan laba bersih.

Selain itu, Rudy juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, unit usaha di bidang energi dan infrastruktur Sinarmas Group, dan Chief Executive Officer dari unit usaha di bidang energi.

Sementara itu, Rudy menilai, posisi barunya memberikan kesempatan besar baginya di pasar real estat di Indonesia.

"Fokus strategi baru LPKR untuk mencapai keunggulan operasional dan meningkatkan tata kelola perusahaan benar-benar selaras dengan saya, dan saya senang dapat bekerja sama dengan tim yang berpengalaman untuk membangun platform real estat terintegrasi terbaik di kelasnya," tutur Rudy.

Berikut jajaran manajemen LPKR yang baru:

  • Chief Executive Officer (CEO) John Riady
  • Chief Financial Officer (CFO) Surya Tatang CFA
  • Chief Operating Officer (COO) Rudy Halim
  • Chief Development and Projects Officer (CDPO) Peter Yu
  • Head of Investor Relations Bret Matthew Ginesky

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com