Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Pastikan Proyek West One City Ditangguhkan

Kompas.com - 22/08/2019, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk memastikan proyek West One City di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, ditangguhkan.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk Permadi Indra Yoga menegaskan hal itu kepada Kompas.com, Kamis (22/8/2019).

"Itu kerja sama dengan pengembang lain. Kita hold dulu, karena kondisi pasar belum memungkinkan, dan juga ada revisi desain," kata Yoga.

Selain West One City, proyek lain yang masih menunggu pasar properti siuman adalah kelanjutan pembangunan The Regatta Jakarta.

Proyek di lahan reklamasi Jakarta Utara yang sedianya terdiri dari 11 menara, termasuk hotel bintang lima ini, baru terbangun 7 menara.

Baca juga: Andalkan Captive Market, Intiland Rilis Apartemen Rp 42 Juta/M2

"Empat menara lainnya kita masih wait and see ya. Apalagi untuk hotelnya, kan masih turun ya. Okupansi juga tak kunjung naik," ungkap Yoga.

Adapun untuk West One City dirancang sebagai kawasan bisnis dan hunian terpadu. PAda proyek ini, Intiland berkolaborasi dengan PT Mahkota Kemayoran Realty.

West One City menempati lahan seluas 22 hektar dengan konten apartemen, perkantoran, pusat belanja, rumah sakit, dan fasilitas pendukung.

"Jadi, untuk saat ini kami masih konsentrasi di Jakarta Selatan yang memang pasarnya masih memungkinkan dan terus bergerak," ucap Yoga.

Hal ini terbukti dengan ludesnya penjualan perumahan Serenia Hills di Lebak Bulus sebanyak 600 unit, dan telah dipesannya SQ Res oleh 200 orang.

Baca juga: Park and Ride South Quarter Resmi Beroperasi

Padahal, SQ Res baru akan diluncurkan secara resmi pda Oktober 2019 mendatang. 

Oleh karena itu, Intiland menyiapkan SQ Res setelah melalui kajian kebutuhan pasar secara mendalam selama lima tahun, sejak kompleks multifungsi South Quarter dirintis.

"Jadi, kami memahami pasar Jakarta Selatan dan sekitarnya ini seperti apa kebutuhannya," imbuh Yoga.

Menurut Yoga, pasar di Jakarta Selatan dan sekitarnya, membutuhkan hunian yang dilengkapi sejumlah fasilitas untuk kenyamanan, kepraktisan, sekaligus pemenuhan gaya hidup modern.

South Quarter, TB Simatupang, Jakarta Selatan.tomwrightdesign South Quarter, TB Simatupang, Jakarta Selatan.
Dia pun mengklaim, di antara sekian banyak proyek sejenis di sepanjang koridor TB Simatupang yang dilintasi MRT Jakarta, hanya SQ Res yang dikembangkan dengan konsep terintegrasi kawasan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com