Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Asing Incar 5 Jalan Tol yang Dijual Waskita

Kompas.com - 20/08/2019, 17:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya investor lokal, investor asing pun berebut lima dari sembilan jalan tol yang akan dijual PT Waskita Karya (Persero) Tbk. 

Namun begitu, Direktur Keuangan dan Strategi WSKT Haris Gunawan Haris enggan mengungkapkan identitas calon buyer  asing tersebut.

Sementara untuk calon pembeli dari dalam negeri, merupakan perseroan yang komposisi perusahaannya berasal dari dalam dan luar negeri. 

Baca juga: Waskita Kantongi Izin Jual 9 Jalan Tol

"Sorry to say, belum bisa umumkan (besaran target divestasi). Karena investor khawatir. Kedua investor ini serius, yang satu bahkan sudah advance," kata Haris di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Untuk diketahui, WSKT telah mengantongi izin untuk mendivestasi sembilan ruas tol yaitu Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, dan Semarang-Batang. 

Kemudian, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kayu Agung-Palembang-Betung, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, dan Becakayu.

Meski enggan menyebutkan kelima ruas yang dimaksud, namun Haris memastikan, untuk ruas Becakayu tidak akan dilego pada tahun ini. 

"Target untuk kelima ruas ini dieksekuis semester dua. Kenapa semester dua? Karena kita harapkan mereka ajukan final binding offer," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com