Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut HUT RI, Ini Tawaran Menarik Rumah dan Apartemen

Kompas.com - 15/08/2019, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Agustus merupakan bulan istimewa bagi bangsa Indonesia. Selain diperingati sebagai bulan kemerdekaan, Agustus juga kerap dimaknai dengan saat tepat meluncurkan beragam promosi.

Para pengembang properti dan perbankan mengakui, penawaran program khusus yang dilakukan pada bulan ini, secara efektif dapat meningkatkan penjualan.

Lebih lagi menggairahkan pasar properti setelah mengalami perlambatan akibat siklus libur sekolah, Ramadhan, dan Lebaran. pada Mei-Juni.

Agustus adalah saat untuk tinggal landas bagi para pengembang dan perbankan untuk melakukan percepatan guna mencapai target.

Presiden Direktur Medialand Teddy Surianto menuturkan, produk yang ditawarkan, yakni Tamansari Skyhive mendapat respons positif pasar.

Baca juga: Menguji Tuah Trump di Lido dan Bali

Terutama saat pameran properti yang digelar awal Agustus dengan kampanye program "Promo Merdeka".

"Secara kumulatif, Tamansari Skyhive telah terjual 30 persen dari total 600 unit," ungkap Teddy kepada Kompas.com, Rabu (14/8/2019).

Dus, "Promo Merdeka" yang ditawarkan selama bulan Agustus, menurut Teddy, juga ikut melecut pergerakan penjualan apartemen yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur, tersebut.

Teddy menjelaskan, dengan dana Rp 800 jutaan, konsumen yang memilih pembelian melalui "Promo Merdeka" akan mendapatkan unit fully furnished

Selain itu, kemudahan pembayaran juga diberlakukan melalui tiga skema yakni tunai keras yang dapat dicicil 17 kali, kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan uang muka atau dpwn payment (DP) yang juga dapat diangsur 8 kali, dan tunai bertahap hingga 45 kali.

"Seluruh dari tiga skema ini diberlakukan tanpa bunga," cetus Teddy.

Baca juga: Gelar KPR Merah Putih, BTN Terapkan Bunga 8,99 Persen

Tamansari Skyhive merupakan kolaborasi Medialand dengan PT Wika Realty Tbk yang menempati lokasi strategis di Cawang.

Proyek ini dekat dengan berbagai macam infrastruktur, dan moda transportasi publik seperti BRT Transjakarta, Bandara Halim Perdanakusuma, Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Light Rail Transit (LRT), stasiun Commuter Line Cawang, serta kereta cepat Jakarta-Bandung yang bakal beroperasi 2021.

Selain Medialand, pengembang lain yang memanfaatkan Agustus sebagai momentum kebangkitan adalah Hutama Karya Realtindo. 

Uniknya, pengembang pelat merah ini menawarkan Promo Merdeka berupa hadiah langsung seperti kendaraan roda dua, televisi, dan voucher belanja bagi konsumen yang bernama Agus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com