Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politik Stabil, ALSA Genjot Tiga Produk Properti Sekaligus

Kompas.com - 28/07/2019, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca Komite Pemilihan Umum (KPU) memutuskan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, para pengembang properti terpacu melansir produk-produk baru.

Tak perlu menunggu Kabinet Kerja ke-II terbentuk, para pengembang ini berlomba menarik minat pasar untuk membeli proyeknya terutama hunian.

Seperti yang dilakukan PT Alamindo Trulynusa (ALSA), yang merilis tiga produk baru sekaligus secara serentak yakni klaster di Darmawangsa Residence, ruko, dan tipe baru rumah di Panjibuwono Residence, Bekasi.

Direktur PT Alamindo Trulynusa (ALSA) Bryan Soedarsono menjelaskan, stabilitas politik adalah hal utama yang memengaruhi bisnis properti tetap positif.

Baca juga: Di Bekasi, Rumah Paling Laku Seharga Rp 1,1 Miliar-Rp 1,5 Miliar

Oleh karena itu, perusahaannya yakin memasarkan tiga produk sekaligus karena pasar sudah lebih percaya diri dan aman menginvestasikan dananya.

Di perumahan Darmawangsa Residence, ALSA menawarkan klaster Sriwijaya dengan konsep resor.

Klaster seluas 6 hektar ini dikembangkan dalam dua tahap. Tahap 1 mencakup Tipe Sadewa, seluas 34/72 meter persegi dengan dua kamar tidur. Hunian ini diperuntukan bagi segmen pasar menengah dengan patokan harga Rp 480 jutaan.

"Setiap rumah dilengkapi dengan jaringan internet serat optik untuk akses internet cepat, bio septic tank untuk menjaga limbah buangan agar tidak mencemari lingkungan sekitar, dan juga water tank fiber bawah tanah, untuk secara aman menampung air bersih dari water treatment plant," terang Bryan dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (28/7/2019).

Sementara di Panjibuwono Residence, ALSA menghadirkan tipe terbaru Jasmine dengan dua pilihan luas yaitu 36/60 meter persegi dan 36/72 meter persegi yang berlokasi di Klaster Brawijaya.

Baca juga: Enam Bulan, Transaksi Rumah Jadebotabek Rp 6,67 Triliun

Kemudian Tipe Zinnia seluas 58/72 meter persegi yang berada di Boulevard Panjibuwono.

Belum lagi secara resmi dipasarkan kepada publik, menutur Bryan, unit-unit Jasmine dan Zinnia sudah terserap 50 persen.

Hal ini sekaligus mengonfirmasi riset Cushman and Wakefield Indonesia bahwa Bekasi tercatat sebagai kontributor terbesar kedua penjualan rumah untuk wilayah Jadebotabek dengan angka 21,3 miliar per bulan.

Selain itu, ALSA juga menawarkan 25 unit komersil (ruko) dua lantai di area Panjibuwono Square dan memiliki akses dua muka yang menghadap jalan utama dan area plaza.

Area komersial seharga Rp 500 juta-Rp 600 juta ini berlokasi di depan Water Park Go! Splash, melengkapi kawasan rekreasi dan sentra kuliner Panjibuwono Residence.

Untuk diketahui, Panjibuwono Residence meliputi empat klaster hunian, yaitu Malioboro (640 unit), Sriwidari (380 unit), Brawijaya (570 unit), dan Casablanca (280 unit).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com