Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Ungkap Empat Desain Tol Semarang-Demak

Kompas.com - 20/07/2019, 11:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Tol Semarang-Demak segera dimulai, menyusul telah diserahkannya surat penetapan pemenang lelang kepada konsorsium.

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sebagai lead consortium mengungkap empat desain yang akan digunakan untuk membangun jalan tol sepanjang 26,99 kilometer tersebut.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT PP M Aprindy mengatakan, keempat desain tersebut yakni dengan menggunakan tanggul, layang atau elevated, at grade, dan transisi elevated dan at grade.

Baca juga: PP-Wika Diberi Waktu Dua Bulan Bentuk Badan Usaha Tol Semarang-Demak

"Kewajiban kami me-review secara desain, yang tentunya menjadi data yang komprehensif untuk bisa kita kaji dalam menyiapkan desain secara maksimal dan optimal secara bisnis," kata Aprindy di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (19/7/2019).

Ia berharap, kajian atas desain ini dapat segera rampung. Dengan begitu, pekerjaan konstruksi dapat dimulai pada akhir tahun ini.

Tol Semarang-Demak akan dibangun dengan investasi Rp 15,3 triliun. Untuk pekerjaannya, konsorsium yang terdiri atas PT PP (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Misi Mulia Metrical mendapat bantuan konstruksi dari pemerintah sepanjang 10,69 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com