Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma DP, Gradana Kini Biayai Seluruh Pinjaman Hunian

Kompas.com - 07/07/2019, 18:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila sebelumnya hanya menyediakan pembiayaan uang muka atau down payment (DP), fintech properti Gradana melakukan ekstensifikasi dalam layanan pembiayaan.

Platform yang didirikan Angela Oetama dan William Susilo Yunior ini sudah bisa dimanfaatkan untuk menadanai pembelian properti 100 persen.

"Gradana telah berhasil menjawab tantangan industri properti dengan menghadirkan alternatif pembiayaan properti digital dan juga revolusioner dalam hal investasi properti bagi masyarakat," kata Angela dalam keterangan tertulis, Minggu (7/7/2019).

Menurut dia, Gradana dapat menjadi pilihan kedua dalam penyediaan dana pembelian hunian. Konsumen tidak harus mendapat pinjaman tersebut dari perbankan.

Baca juga: Jatah KPR Subsidi BTN Habis

Angela menambahkan, pasar properti Indonesia semakin menggeliat. Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan Gradana untuk memperlua layanan ke sejumlah daerah di luar Jabodetabek.

mereka mulai merambah Sumatera, khususnya Palembang. Pada Mei yang lalu, bersamaan Fintech Day yang diadakan OJK, mereka melakukan kemitraan dengan Keller William ALi Property sebagai rekanan kami untuk menghadirkan produk Gradana bagi masyarakat di sana.

Sementara itu, William menjelaskan, proses pengajuan aplikasi pinjaman di Gradana dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Seluruh dokumen yang diperlukan dapat diajukan secara daring.

Guna meminimalisasi risiko gagal bayar, Gradana juga akan mengembangkan teknologi terkait dengan credit scoring capabilities.

"Sehingga, proses pengambilan keputusan kredit kepemilikan atau sewa properti di Gradana pun menjadi lebih scalable dan reliable," ucap William.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com