Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karawang New Industry City Rp 1,4 Triliun Mulai Dibangun

Kompas.com - 22/06/2019, 18:13 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CFLD Indonesia, anak perusahaan dari CFLD International, melakukan groundbreaking pembangunan wilayah industri untuk 6 mitra dan penyewa di Karawang New Industry City (KNIC).

Dengan nilai investasi sebesar lebih dari 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun, kawasan ini diproyeksikan akan membuka sekitar 4.000 lapangan pekerjaan baru dari 6 mitra dan tenant.

"Kami bangga melihat perkembangan pembangunan kota industri ini dan dengan gembira menyambut seluruh mitra kami di Karawang," ujar Zhao Hongjing dari CFLD International dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/6/2019).

Baca juga: Otomotif dan Logistik Kuasai Transaksi Kawasan Industri

Wilayah ini terletak 47 kilometer di timur Jakarta dan berada di tengah-tengah jalur ekonomi antara Kota Jakarta dan Bandung.

Kawasan Karawang New Industry City garapan CFLD International (Indonesia)Dok. CFLD Indonesia Kawasan Karawang New Industry City garapan CFLD International (Indonesia)
KNIC dirancang seluas 205 hektar dan akan dilengkapi dengan koneksi digital, serta fasilitas yang dirancang khusus untuk industri pangan, otomotif, elektonik, dan bahan bangunan.

Selain itu, pengembang juga akan menyediakan ruang inovatif untuk usaha kecil menengah (UKM).

Jika proyek ini rampung diselesaikan, KNIC berkomitmen mendukung pertumbuhan sosial ekonomi yakni dengan menargetkan kontribusi untuk pajak daerah sebesar 12 juta dollar AS atau sekitar Rp 169 miliar setiap tahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com