Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres? Ganti Suasana Rumah dengan Warna Ini

Kompas.com - 20/06/2019, 15:45 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warna sebagai alat desain memiliki kekuatan untuk membuat ruangan di rumah atau kantor Anda terasa tenang, nyaman, atau ceria.

Terlepas dari ukuran ruangan, warna yang Anda pilih dapat membuatnya terasa lebih luas atau intim. Desain dan orientasi ruangan akan sangat memengaruhi suasana hati dan perasaan Anda.

Untuk mencapai hal ini, Anda bisa memilih warna yang mengurangi stres ketika memutuskan warna cat untuk ruangan.

Jika Anda ingin mengurangi stres khususnya di rumah, aplikasikan warna-warna ini:

Hijau zaitun

Hijau sering diidentikkan dengan musim semi, relaksasi, dan kesejahteraan. Selain itu, warna ini, mengingatkan pada lingkungan, pertumbuhan, dan kemakmuran finansial.

Warna hijau zaitun menghadirkan suasana yang tenang dan damai ke kamar yang sempurna untuk ruang tamu dan kamar tamu.

Jika ruang tamu rumah Anda adalah salah satu bagian utama untuk pertemuan keluarga atau menjamu tamu, warna hijau akan membawa kesegaran dan keharmonisan ke ruangan ini.

Ketika seorang tamu tinggal di rumah Anda, Anda ingin mereka merasa nyaman dan santai. Warna ini dapat membantu mereka menetap dan membuat mereka merasa nyaman.

Warna hijau zaitunmellowed.com Warna hijau zaitun
Coklat sawo matang

Coklat sawo matang adalah warna lembut yang menciptakan perasaan kehangatan dan kesenangan. Sama seperti hijau zaitun, warna ini juga dapat mengurangi stres.

Untuk mengaplikasikannya di dalam rumah, padukan warna ini dengan elemen kayu pedesaan untuk menciptakan ruang alami yang nyaman untuk dinikmati.

Abu-abu lembut

Abu-abu lembut hanya beberapa warna lebih gelap daripada putih. Melukis ruangan yang putih, meskipun tampak bersih, dapat menciptakan perasaan hampa, kesepian, dan tampak dingin.

Abu-abu adalah warna menenangkan yang akan mengurangi dan stres dan kecemasan di kamar tidur.

Untuk itu, Anda perlu tambahan warna lain guna mengurangi stres. Warna ini merupakan salah satu pilihan untuk menghangatkan dinding dan menciptakan perasaan yang lebih nyaman.

Kuning cerah

Nuansa kuning dalam ruangan bisa membuat ruangan tampak lebih luas. Selain itu, warna ini memiliki kesan hidup, energik, bahagia, dan hampir selalu dikaitkan dengan musim panas.

Kuning pucat yang menyerupai custard atau lemonade adalah warna-warna yang menenangkan yang cocok untuk ruangan rumah Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com