Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Kecelakaan Mudik Tahun 2019 Menurun Drastis

Kompas.com - 03/06/2019, 09:04 WIB
Hilda B Alexander

Editor

PALIMANAN, KOMPAS.com - Jumlah kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia selama empat hari mudik Lebaran tahun 2019, tercatat menurun drastis dibanding periode yang sama tahun 2018.

Pada perhelatan mudik tahun ini sejak H-7 atau Kamis (30/5/2019) hingga H-3 atau Minggu (2/6/2019), sebanyak 67 kasus kecelakaan dengan 18 orang meninggal dunia.

"Jumlah kecelakaan ini terjadi di Jalan Tol Trans-Jawa dan Non-tol Trans-Jawa," jelas Kakorlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andri, saat berada di Pos Terpadu GT Palimanan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Minggu (2/6/2019).

Baca juga: Merapah Trans-Jawa 4, Panduan Lengkap Mudik 2019

Sementara jumlah kecelakaan pada 2018 periode yang sama terdapat 152 kasus dengan korban 67 meninggal dunia.

"Mudah-mudahan penurunan ini akan terus terjadi. Kami juga sudah menurunkan personel-personel keselamatan," kata Refdi.

Dia menambahkan, keselamatan setiap pengendara merupakan hal penting, mulai dari kesiapan kendaraan hingga kondisi jalan.

"Pemerintah sudah melengkapi kelengkapan jalan yang akan dilalui pemudik. Mudah-mudah angka kecelakaan akan terus menurun di tahun berikutnya," tuntas dia. SITI MASITHOH

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul asli "Kecelakaan Saat Arus Mudik 2019 Turun, Korban Meninggal dari 67 Orang Jadi 18 Orang"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com