Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Pembahasan Final Diskon Tarif Tol

Kompas.com - 21/05/2019, 15:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, badan usaha jalan tol (BUJT) akan memberikan diskon tarif saat mudik dan balik Lebaran 2019.

Namun, soal kepastian waktu dan besaran diskon yang akan diberikan akan diputuskan dalam waktu dekat.

"Jadi yang diatur oleh BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) mendiskusikan dengan BUJT-nya apakah H-3 atau H-7 sesuai dengan jadwal Perhubungan, mestinya di peak-nya itu atau mungkin sebelumnya," kata Basuki di Kompleks Parlemen, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Pemudik, Catat Informasi Lengkap Tarif dan Fasilitas Tol Trans-Jawa

Ia menuturkan, pemberian diskon ini diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen dalam mengatur kepadatan volume kendaraan di jalan tol.

Dengan demikian, masyarakat nantinya tidak akan melakukan perjalanan pada saat yang bersamaan yang dikhawatirkan justru menimbulkan kemacetan.

"Kalau misalnya kira-kira 30 atau 31 yang peak, kita beri diskon yang sesudahnya sehingga mungkin orang minggir. Itu sedang difinalkan hari ini," tambah Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com