Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik dari Surabaya ke Solo, Ini Tarif Tolnya

Kompas.com - 20/05/2019, 19:20 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik atau pulang kampung selama Hari Raya Lebaran merupakan tradisi yang ditunggu setiap orang. Tahun ini, perjalanan mudik terbantu dengan tersambungnya Jaringan Jalan Tol Trans-Jawa.

Menyusuri Jalan Tol Trans-Jawa, khususnya dari Surabaya menuju Solo jangan lupa menyiapkan besaran nominal uang elektronik untuk memperlancar perjalanan.

Menurut perhitungan Kompas.com, dengan menggunakan jalur bebas hambatan ini tarif tol minimal yang harus dibayarkan untuk kendaraan pribadi golongan I sebesar Rp 254.000.

Ongkos ini dihitung ketika pengendara melalui Jalan Tol Mojokerto-Surabaya sepanjang 36,27 kilometer. Tarif terjauh yang harus dibayarkan sebesar Rp 29.000.

Baca juga: Pemudik, Catat Informasi Lengkap Tarif dan Fasilitas Tol Trans-Jawa

Setelah itu pengendara melalui Jalan Tol Kertosono-Mojokerto dengan tarif Rp 46.000. Setelah melewati jalan tol sepanjang 40,5 kilometer, pengendara kemudian memasuki Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

Di ruas jalan tol ini, pengendara dikenai tarif terjauh sebesar Rp 88.000. Kemudian ambil ruas tol Solo-Ngawi yang membentang sepanjang 90 kilometer dengan tarif Rp 91.000.

Berikut daftar lengkapnya

  • Jalan Tol Mojokerto-Surabaya Rp 29.000
  • Jalan Tol Kertosono-Mojokerto Rp 46.000
  • Jalan Tol Ngawi-Kertosono Rp 88.000
  • Jalan Tol Solo-Ngawi Rp 91.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com