Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Tunjuk Travelio Kelola Apartemen Solterra Place

Kompas.com - 28/04/2019, 15:01 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita FIM Perkasa Realti yang merupakan perusahaan patungan PT Waskita Karya Realty dan Graha Jasa Ekatama, menunjuk Travelio untuk mengelola Solterra Place.

Apartemen yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan, ini dikembangkan khusus untuk kalangan profesional dan keluarga muda.

Direktur Marketing dan Legal PT Waskita FIM Perkasa Realti Ibrahim Thalib mengatakan, ditunjuknya Travelio adalah untuk membantu para investor dalam memaksimalkan potensi sewa unit apartemen yang mereka miliki.

"Tentu saja juga untuk mendapatkan passive income dengan sangat mudah, aman dan terpercaya," kata Ibrahim dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu (27/4/2019).

Travelio melalui platform sewa apartemen daring, menurut Ibrahim, bertindak selaku pengelola aset apartemen investor.

"Mereka punya pengalaman, popular di kalangan milenial dan profesional muda. Jadi akan mudah untuk memaksimalkan potensi sewa unit-unit Solterra Placa," imbuh Ibrahim.

Head of Business Development Travelio.com Felicia Gautama menambahkan, berinvestasi properti, terutama apartemen, harus memperhatikan beberapa hal.

Di antaranya reputasi pengembang, lokasi, harga, fasilitas yang ditawarkan, serta pengelolaannya.

Baca juga: Travelio Rilis Divisi Manajemen Properti

“Selain itu, rental yield yang bisa didapatkan untuk penyewaan apartmen harus lebih tinggi dibandingkan rumah dengan harga yang sama," cetus Felicia.

Terkait pengelolaan apartemen, kata dia, sebaiknya dilakukan oleh perusahaan yang berpengalaman serta bersifat eksklusif. 

Pemilik atau investor tidak perlu pusing memikirkan pengelolaan atas unit yang telah dibeli.

Travelio.com, menurut Felicia, menangani seluruh sektor pengelolaan mulai dari proses check in dan check out, pemasaran secara offline dan online, hingga pembersihan unit.

"Kami juga menyediakan layanan cuci linen, penanganan komplain dari tamu, hingga maintenance untuk unit pemilik," cetus dia.

Sistem pengelolaan sewa menganut kombinasi pengelolaan jangka panjang dan jangka pendek. Mulai dari harian, bulanan dan juga tahunan.

Pemilik apartemen juga mendapatkan kesempatan bebas membayar biaya perawatan atau service charge selama 18 bulan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com