Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Karya Targetkan Desain "Loop Line" Jakarta Selesai Juli 2019

Kompas.com - 16/04/2019, 11:59 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto menargetkan, desain proyek loop line dapat segera diserahkan kepada pemerintah dalam waktu dekat.

"Ini kita godok desainnya, kemudian kita serahkan kepada pemerintah untuk ditenderkan. Desain Juli selesai, Agustus diserahkan kepada pemerintah," kata Budi di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Konsorsium Adhi Karya Gagal Dapatkan Proyek Tol Semarang-Demak

Perseroan, sebut dia, akan berkongsi dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Jaya Konstruksi untuk menggarap proyek dengan investasi Rp 15 triliun ini.

Seluruh trase, imbuh Budi, akan dibuat melayang untuk menghindari adanya persimpangan sebidang yang berpotensi menyebabkan kemacetan kala proyek ini beroperasi.

"Jalur yang dibawah dipindahkan di atas. Sehingga keretanya muternya di atas, tidak di bawah," ujarnya.

Ia menambahkan, porsi Adhi Karya dalam pengerjaan proyek ini sebesar 40 persen. Ia berharap, tender dapat dilaksanakan pada tahun ini, sehingga pada tahun depan sudah dapat digarap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com