Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Waktu Liburan Sekolah, ICEFEST 2019 Digelar

Kompas.com - 11/04/2019, 14:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Termotivasi menyuguhkan atraksi hiburan edukatif berkualitas, IIG Events bekerja sama dengan PT Indonesia International Expo, menyelenggarakan ICEFEST 2019 dengan tema "A Journey To Winter Village".

ICEFEST 2019 merupakan festival keluarga dengan nuansa musim dingin yang akan menyajikan suasana pedesaan, lengkap dengan arena ice skating seluas 400 meter persegi.

Festival ini digelar selama 11 hari mulai tanggal 19 gingga 29 Desember 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur PT Indonesia Internasional Expo Ryan Adrian menuturkan festival ini dirancang dengan konsep tematik ekspo dan festival yang fresh  dengan menggabungkan kedua unsur tersebut pada musim liburan akhir tahun ini.

Baca juga: Bangun TOD, Sinarmas Tunggu Keputusan Perpanjangan Trase MRT

"Melalui ICEFEST, pengunjung akan merasakan langsung berbagai pengalaman dengan unsur-unsur edukasi, hiburan, kuliner, dan juga pengalaman berbelanja yang dikemas dalam nuansa musim dingin," kata Ryan, Kamis (11/4/2019).

Dia menambahkan, dipilihnya bulan Desember sebagai waktu penyelenggaraan festival karena bertepatan dengan masa liburan sekolah dan kerja.

"Pengunjung dapat merasakan suasana pedesaan 'Happy Village' dengan suhu 10 derajat celsius. Seperti di luar negeri saat musim dingin," kata Ryan.

Dalam kesempatan yang sama, Deputy GM IIG Events Edwina Tirta mengatakan ICEFEST didukung oleh brand-brand  seperti The F Thing Mall, Nature Republic, dan Yogurt Shop dari Yogurtland.

Tak hanya itu, di festival ini juga pengunjung dapat menikmati kuliner di area Le Gourmet, area pecinta kopi, dan Food Market.

"Pengunjung tidak sekadar dapat menikmati festival yang unik, juga konser musik, dan pertunjukan musikal dengan judul 'The Tale of Happy Village'," ujar Edwina.

Dengan membayar Happy Village Passport Rp 50.000 sebagai tanda masuk, pengunjung dapat menikmati suasana libur musim dingin dan menikmati ICEFEST.

IIG Events dan PT Indonesia International Expo mengharapkan jumlah kunjungan pada festival ini sebanyak 600.000 orang.

ICEFEST ini akan diselenggarakan secara berkala setiap tahun.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com