Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lengkapi Fasilitas Podomoro Park, APLN Gandeng Awal Bros

Kompas.com - 10/04/2019, 15:20 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melengkapi fasilitas Podomoro Park Bandung dengan sejumlah fasilitas. Satu yang terbaru adalah rumah sakit.

APLN lelalui anak usahanya, PT Pesona Mitra Kembar Mas bersinergi PT Fortuna Makmur Sejahtera mengelola rumah sakit Awal Bros.

Kesepakatan pembelian lahan oleh Fortuna Makmur tertuang dalam dokumen perjanjian yang ditandatangani bersama pada tanggal Jumat (5/4/2019).

Penandatanganan dokumen tersebut dilakukan oleh Direktur Pesona Mitra Kembar Mas Tjen Ruddy Chandra, dan Direktur Fortuna Makmur Yoshen Danun.

Jaringan Awal Bros telah memberikan pelayanan kesehatan di 13 rumah sakit yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Pekanbaru, Duri, Batam, Palangkaraya, Tangerang, Bekasi, Jakarta, dan Makassar.

Baca juga: APLN Berharap Penjualan Apartemen Naik Seiring Isu Relokasi Ibu Kota

Empat dari 13 rumah sakit tersebut telah terakreditasi internasional oleh Joint Commision International (JCI), antara lain RS Awal Bros Pekanbaru, Batam, Tangerang, dan Bekasi.

Yoshen mengatakan, JCI merupakan pelaksana akreditasi layanan kesehatan berdasarkan standar internasional yang dikenal sangat ketat dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan dan kesehatan terutama keselamatan pasien.

"Pencapaian akreditasi ini merupakan prestasi dan komitmen Awal Bros dalam menciptakan dan mengutamakan pelayanan bagi pasien," kata Yoshen dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (10/4/2019).

Fasilitas kesehatan ini, lanjut dia, merupakan rumah sakit tipe B yang memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis.

Dilengkapi dengan layanan unggulan seperti pusat pelayanan jantung dan pembuluh darah, pusat layanan ibu dan anak, pusat layanan trauma, dan pusat layanan onkologi.

Seluruhnya didukung oleh tenaga medis profesional dan kompeten serta dilengkapi dengan fasilitas yang modern.

Rumah Sakit Awal Bros yang akan dibangun di kawasan Podomoro Park ini merupakan RS Awal Bros pertama yang berada di wilayah Bandung.

Tjen mengatakan kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan kelengkapan fasilitas di kawasan Podomoro Park.

“Penghuni Podomoro Park akan mendapatkan kemewahan pelayanan kesehatan terbaik yang hanya ‘selangkah’ dari hunian," kata Tjen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com