Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Dua Cabang, Hias House Tawarkan Konsep Baru

Kompas.com - 10/04/2019, 11:46 WIB
Hotria Mariana,
M Latief

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai ritel peralatan rumah tangga Hias House kembali membuka cabang baru secara serentak di dua lokasi yakni Kelapa Gading dan Botani Square, Selasa (9/4/2019). 

Dengan dibukanya kedua cabang tersebut bisnis yang berada di bawah naungan Ancora Group tersebut saat ini sudah punya 5 lima cabang tersebar di Jabodetabek dan Bali. Acara pembukaan gerai mengusung tema Living Stylish and Affordable Beauty itu sekaligus menjadi momentum Hias House untuk memperkenalkan rancangan barunya yang kini hanya berfokus pada perlengkapan rumah tangga.

Sebelumnya, Hias House juga menjual produk untuk luar hunian seperti garasi, taman, hingga perabotan elektronik.

Direktur Hias House Fanda Soesilo menuturkan, selain re-branding produk yang ditawarkan Hias House berupaya mengedepankan kualitas dan estetika, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Dengan rancangan baru tersebut, Fanda berharap produknya dapat diterima oleh semua kalangan. 

Gerai Hias House terbagi dalam lima departemen yaitu living room, dining room, kitchen, bedroom, dan bathroom.Kompas.com/Hotria Mariana Gerai Hias House terbagi dalam lima departemen yaitu living room, dining room, kitchen, bedroom, dan bathroom.

Ihwal alasan masih tertarik membuka gerai, Fanda mengatakan bahwa Hias House ingin memberikan pengalaman belanja untuk konsumennya.

"Tetap buka toko karena ingin menjadi experience store sehingga pelanggan dapat melihat, mencoba, dan merasakan langsung produknya," ujar wanita yang juga memiliki bisnis di bidang pastry tersebut.

Terkait produk, Fanda mengungkapkan bahwa produk yang dijualnya 95 persen berasal dari Eropa dan sebagian dari Cina. Namun ke depan, lanjut Fanda, pihaknya berencana akan menggandeng desainer dan produsen lokal untuk menyuplai produknya.

Produk yang tersedia pada gerai Hias House terdiri dari 5 kategori umum yang dibutuhkan sebuah rumah, yaitu ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar tidur, dan kamar mandi. 

Selain menjual produk, Hias House juga menawarkan excellent service bagi konsumen yang menginginkan desain customize pada rumah mereka.

"Nantinya kami juga akan mengirim tenaga interior design ke rumah konsumen untuk membantu mereka mendesain hunian agar terlihat lebih indah," ucap Fanda.

Mengenai pembayaran, retail ini menyediakan alternatif pembayaran dengan sistem cicilan, baik melalui leasing maupun kartu kredit dengan bunga rendah hingga nol persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com