Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Gelar Pameran "Teras Indonesia"

Kompas.com - 04/04/2019, 22:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA Indonesia menggelar pameran produk kerajinan karya Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia bertajuk Teras Indonesia .

Pameran yang berlangsung pada 5-7 April 2019 di area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera ini menghadirkan ragam kerajinan yang bekerja sama dengan tiga UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

UKM yang turut berpartisipasi antara lain UKM Batik Mas Kencana yang memproduksi beragam produk kerajinan tangan dengan menggunakan batik cap dan batik tulis di kota batik Pekalongan.

Baca juga: IKEA Tanam Investasi Rp 1,4 Triliun di Bandung

Kemudian UKM Nichicraft yang memproduksi kerajinan decoupage dan sospeso trasparente serta UKM Vonny Collection dengan produk kerajinan kriya.

"IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung kami," ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (4/4/2019).

Teras Indonesia merupakan kerja sama antara IKEA Indonesia dengan YDBA guna mendorong dan memperkenalkan konsumen terhadap produksi kerajinan UKM yang berpartisipasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com