Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembikar Bikin Suasana Lebih Intim

Kompas.com - 01/04/2019, 22:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber designboom

KOMPAS.com - Studio desain Infinity Nide menyelesaikan desain interior Chuan's kitchen II yang berlokasi di Guangzhou, China.

Studio ini membawa sentuhan tradisional dengan memanfaatkan tembikar tradisional China, khususnya yang berasal dari Provinsi Sichuan.

Baca juga: Restoran Bawah Laut Pertama Eropa Dibuka

Tembikar yang dinamakan Yingjing ini memiliki sejarah panjang. Selama lebih dari 100 tahun, penduduk lokal telah memanfaatkan tanah liat putih dan anthracite untuk membuat peralatan memasak.

-Infinity Nide -
Desain Chuan's Kitchen II menggabungkan budaya ini dengan menerapkannya sebagai fitur dekoratif utama.

Material tembikar ini digunakan sebagai elemen dekoratif dinding. dan dipasang dengan pola tertentu sehingga menghasilkan corak layaknya jaring.

Selain tembikar, studio ini juga menggunakan tanah liat yang ditambang dari lokasi konstruksi metro di sekitar kawasan restoran dimanfaatkan sebagai ubin dan elemen dekoratif di dalam ruangan.

-Infinity Nide -
Ubin dari tanah liat ini dipasang pada lantai dan juga dinding yang menutupi dinding bagian dalam, area bar, dan lantai seluruh restoran.

Penggunaan material dari tanah liat ini membuat ruangan menjadi semaki redup. Secara keseluruhan, warna ini menciptakan suasana yang lebih intim dan santai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com