Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks Buka Gerai ke-30.000 di China

Kompas.com - 20/03/2019, 23:43 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Starbucks

KOMPAS.com - Peritel kopi asal Seattle, Starbucks membuka gerai ke-30.000 di Shenzhen, China.

Gerai yang masuk dalam kategori reserve ini meja khusus yang menyajikan kopi-kopi istimewa dengan cara penyajian lebih dekat dan terbuka kepada pelanggan.

Gerai Reserve umumnya dirancang agar pelanggan dan barista dapat mengobrol dan berdiskusi soal kopi yang akan dipesan. Toko baru ini terinspirasi oleh Pelabuhan Shenzhen.

Baca juga: Sajikan Menu Italia, Starbucks China Tawarkan Konsep Baru

Starbucks pertama kali membuka gerainya di China pada 1999. Sejak saat itu, peritel ini telah memiliki 3.700 outlet yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

"Pembukaan gerai Starbucks ke-30.000 merupakan momen membanggakan untuk seluruh partner Starbucks," ujar President dan CEO Kevin Johnson.

"Selama lebih dari 48 tahun kami telah membangun perusahaan berbeda berdasarkan misi yang mengedepankan pengalaman humanis, kopi terbaik, dan keinginan untuk melakukan hal baik," lanjut dia.

Dia mengatakan, Starbucks saat ini melayani lebih dari 100 juta pelanggan yang tersebar di 78 pasar di seluruh dunia. Johnson menambahkan, dan semua itu dimulai dari gerai kecil di Seattle, Washington.

"Dan hari ini kami merayakan toko ke-30.000 yang dibuka di Shenzhen, China," ujar Johnson.

Baru-baru ini tiga gerai Starbucks dibuka di Milan, New York, dan Tokyo. Bahkan sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah membuka Starbucks Coffee Sanctuary di Bali yang merupakan gerai terbesar di Asia.

Rencananya, peritel ini akan membuka gerai serupa di Washington DC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Starbucks

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com