Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"London Eye" Bakal Punya Pesaing Baru

Kompas.com - 20/03/2019, 20:27 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Struktur ikonik London Eye bakal punya penantang baru, yakni The Whey Aye. Studio yang berbasis di Bangkok, Concept I akan menjadi penanggung jawab desain The Whey Aye di Newcastle.

Bangunan ini dikembangkan oleh World Wheel Company dan dirancang dengan keretinggian 140 meter.

Setelah selesai, The Whey Aye akan menjadi ferris wheel tertinggi di Eropa. Selain ferris wheel, pengembangan ini juga mencakup ruang ritel, kuliner, dan hiburan baru.

Kawasan ini akan menyediakan pusat hiburan keluarga yang menawarkan trampolin untuk anak-anak, area panjat dinding, dan skywalk.

Selain itu, yang dinamakan Giants on the Quayside itu juga menyediakan kompleks olah raga, seperti lapangan tenis dan lapangan golf.

Kawasan ini dirancang oleh arsitek yang berbasis di Bangkok, Francesc Domingo, dan menelan investasi 132 juta dollar AS atau sekitar Rp 238 miliar.

Pengembangan The Whey Aye diprediksi akan menyerap 550 tenaga kerja. Sementara proses pembangunan akan selesai pada 18 hingga 24 bulan setelah konstruksi dimulai.

"Giants on the Quayside akan benar-benar membuat Newcastle sebagai tujuan kelas satu untuk liburan dan hiburan, dan membantu menciptakan salah satu atraksi tepi laut terkemuka di Wropa," kata CEO Newcastle World Wheel Company, Phil Lynagh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com