Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Raja Properti Kaya Dunia Bermukim di Singapura

Kompas.com - 15/03/2019, 18:26 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber hurun

JAKARTA, KOMPAS.com - Orang-orang tajir melintir dengan sebutan ultra high net worth individual (UHNWI) yang memperoleh kekayaannya dari sektor properti, menjadikan Singapura sebagai tempat tinggal mereka.

Riset terbaru Hurun Global Real Estate Rich List 2019 menyebutkan, negeri mini ini dihuni oleh 10 miliarder properti dengan kekayaan bersih gabungan senilai 26 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 370,76 triliun.

Dengan jumlah miliarder yang bermukim, menempatkan Singapura di peringkat keempat seluruh dunia sebagai rumah impian setelah China, Amerika, dan Inggris.

Baca juga: Empat Taipan Properti Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia

Philip Ng dan Robert Ng, putra taipan properti Ng Teng Fong, masing-masing punya kekayaan bersih 5,8 miliar dollar AS atau setara Rp 82,7 triliun menjadikan mereka miliarder properti terkaya di kota itu.

Sementara Thailand dihuni hanya oleh dua miliarder properti. Negeri gajah putih ini merupakan rumah bagi Tos Chirathivat, yang kekayaannya mencapai 19 miliar dollar AS atau Rp 207,95 triliun.

Dengan kekayaannya ini menjadikan Tos raja proeprti terkaya di Asia Tenggara, sekaligus kelima di dunia.

Chirathivat dan keluarga memiliki Central Group, yang mengembangkan pusat perbelanjaan dan department store di seluruh Thailand.

Central Group baru-baru ini menginvestasikan 200 juta dollar AS (Rp 2,85 triliun) dalam layanan transportasi daring Grab Singapura.

Adapun secara keseluruhan sigi Hurun Global Real Estate Rich List 2019 mencantumkan 33 miliarder imigran. Singapura di posisi pertama dengan sembilan imigran kaya, dan Inggris 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber hurun

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com