Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Louis Vuitton Berencana Buka Hotel Mewah di London

Kompas.com - 12/03/2019, 10:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Peritel barang mewah LVMH, yang dikenal memiliki rumah mode Dior, Celine, Fendi, dan Louis Vuitton, berencana membangun hotel mewah di Jalan Grafton, London.

Ekspansi bisnis bersama pengembang properti O&H ini dikabarkan akan mengubah gedung Georgia di kawasan Mayfair menjadi sebuah hotel yang dilengkapi restoran, spa, dan butik bermerek Celine.

Proyek hotel ini diperkirakan menelan biaya 500 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,4 triliun, dan dijadwalkan selesai pada tahun 2022.

Munculnya kabar ini menyusul akuisisi Grup Belmont terhadap kelompok perhotelan mewah pada akhir tahun lalu.

Saat itu perusahaan melihat potensi pertumbuhan konsumen kelas atas yang tidak hanya menyukai barang mewah, tetapi juga pengalaman kelas tinggi.

Sebelumnya LVMH melalui beberapa anak perusahaannya sudah mengoperasikan gerai ritel barang mewah di sejumlah lokasi di sekitar Jalan Grafton, termasuk toko Louis Vuitton, Loro Piana, Christian Dior, dan Rimowa.

LVMH sudah mulai mengalihkan fokusnya dari produk barang ke bisnis pengalaman mewah dengan mendesain hotel, seperti Bvlgari Hotels dan Cheval Blanc. Para tamu bisa menghabiskan waktu bersama teman dan anggota keluarga.

"Pada masa mendatang, merasakan kemewahan tidak hanya dari memiliki barang-barang mewah, seperti yang telah terjadi selama bertahun-tahun, tetapi juga bisa merasakan pengalaman hidup mewah. Maka dari itu, kami ingin menawarkan keduanya," ujar CEO LVMH Bernard Arnault, seperti dipublikasikan Business of Fashion, minggu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com