Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menarik, Penginapan Berbentuk Barel Anggur

Kompas.com - 10/03/2019, 12:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anda penggemar wine atau anggur? Tak ada salahnya untuk menginap di sebuah penginapan di Douro, Portugal ini.

Di sini para penggemar anggur akan dimanjakan dengan sebuah ruangan yang menyerupai barel raksasa layaknya tempat penyimpanan anggur fermentasi tepatnya di perkebunan Quina da Pachecha.

Penginapan berbentuk barel anggur di PortugalMetro.co.uk Penginapan berbentuk barel anggur di Portugal

Setiap suite sepanjang 30 meter merupakan replika dari barel yang digunakan pada perkebunan yang telah berusia 280 tahun itu.

Terbuat dari kayu pinus, suite tersebut dirancang oleh pemilik properti Paulo Pereira dan Maria do Céu Gonçalves.

Di dalam setiap barel terdapat bilik shower, toilet prubadi serta lemari pakaian, dan tempat tidur bundar berukuran besar. Masing-masing 'barel' juga dilengkapi AC dan jaringan internet.

Penginapan berbentuk barel anggur di PortugalMetro.co.uk Penginapan berbentuk barel anggur di Portugal

"Quinta da Pacheca menciptakan tong anggur sebagai proyek arsitektur berani suite untuk memperkuat keaslian pariwisata anggur yang ditawarkan di situs," tulis keterangan seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Pengalaman menginap di tempat tersebut tak berhenti pada bentuk penginapannya itu sendiri. Anda juga dapat menikmati botol-botol anggur yang disimpan pada rumah abad ke-18 yang berada di dekatnya.

Penginapan berbentuk barel di PortugalMetro.co.uk Penginapan berbentuk barel di Portugal

Selain itu, Anda juga dapat mencicipi selai buatan lokal dan minyak zaitun. Untuk makan malam, Anda dapat menyambangi salah satu dari 15 restoran yang berada di salah satu kamar pembuatan anggur.

"Dalam suasana yang indah dan romantis, kamar-kamar barel anggur ini akan memberikan pengunjung pengalaman unik tentang sifat dan pentingnya wilayah anggur Douro," imbuh keterangan tersebut.

Penginapan berbentuk barel anggur di Portugal.Metro.co.uk Penginapan berbentuk barel anggur di Portugal.

Untuk menikmati sensasi menginap di sini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam yakni 219 Euro per malam atau setara Rp 3,5 juta. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com