Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosch Buka Kantor dan Fasilitas Inovasi di Surabaya

Kompas.com - 05/03/2019, 12:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan teknologi, Bosch, meresmikan kantor dan fasilitas inovasi di Surabaya.

Kantor cabang Bosch di Kota Pahlawan ini menyediakan empat fasilitas utama seperti co-working space bagi digital native untuk bekerja, incubation pod yang berfungsi sebagai area berbagi ide dan konsultasi, serta sarana pembuatan konten.

Kemudian area innovation simulation lab yang didedikasikan sebagai pengembangan dan pengujian.

Fasilitas yang dibangun di lahan seluas 885 meter persegi itu juga menyajikan gamification zone yang berfungsi sebagai tempat untuk mengembangkan aplikasi augmented and virtual reality.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/3/2019), kantor cabang Bosch dirancang dengan konsep baru yang memenuhi tiga tujuan utama.

Pertama, sebagai tempat karyawan bekerja, sentra pengalaman, dan sebagai sentra inovasi.

"Sebagai pemimpin di bidang inovasi, Bosch bertekad untuk membangun perubahan di pasar, baik di bidang teknologi maupun bisnis, danmempertankan fokus strategis kami pada bidang konektivitas," ujar Managing director Bosch Indonesia, Andrew Powell.

Kantor cabang Bosch di Kota Pahlawan ini menyediakan empat fasilitas utama Dok. Bosch Kantor cabang Bosch di Kota Pahlawan ini menyediakan empat fasilitas utama
Pada kesempatan yang sama, Bosch juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) serta Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

"Kami sangat antusias dan ingin segera merealisasikan kolaborasi ITS dengan Bosch. Dengan dukungan para ahli di bidang teknologi yang bekerja di Bosch, kami optimis nota kesepahaman ini bisa mendorong lahirnya start-up baru," jelas Wakil Rektor ITSM Ketut Budi Artana.

Kerja sama yang dilakukan meliputi penyediaan co-working space, incubation pod, innovation simulation lab, serta gamification zone.

Adapula sesi berbagi pengetahuan dan penyelenggaraan promosi dan aktivitas bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com