Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie dan Perumnas Serahkan 607 Unit Apartemen kepada Konsumen

Kompas.com - 02/03/2019, 17:18 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrie Pangripta Loka, anak usaha PT Bakrieland Development Tbk, bersama Perum Perumnas melaksanakan serah terima unit apartemen Sapphire Tower, Sabtu (2/3/2019).

Serah terima dilakukan secara simbolis kepada konsumen yang hadir, serta akan dilakukan secara bertahap mulai dari lantai paling bawah.

Sapphire Tower merupakan bagian dari 5 menara Tahap Dua yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios. Menara ini dirancang dengan total 607 unit dengan tinggi 28 lantai.

Baca juga: Konstruksi Menara Ke-7 Sentra Timur Residence Dimulai

Sebelumnya Sentra Timur Residence telah menyerahkan 6 menara tahap pertama yang berjumlah 2.357 unit apartemen dan rumah, ruko, serta rukan Sentra Timur Commercial Park 1 dan 2 di lokasi yang sama.

Hingga saat ini, Sentra Timur Residence telah menyerahkan sebanyak 3.000 unit dari berbagai produknya. 

Direktur PT Bakrie Pangripta Loka Indra Gunawan mengatakan, 90 persen konsumen Sapphire Tower merupakan end user, sedangkan sisanya adalah investor. Konsumen tersebut berasal dari Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Selatan.

"Sebab itu antusiasme mereka sangat tinggi untuk segera ditinggali atau disewakan," ujar Indra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/3/2019).

Proyek ini diluncurkan pada 2016 dengan harga Rp 12 juta per meter persegi. Selang dua tahun, harganya melonjak menjadi Rp 17 juta per meter persegi dan habis terjual pada akhir 2018 lalu dengan revenue lebih dari Rp 300 miliar.

Kompleks apartemen ini bersebelahan dengan fasilitas eksternal seperti Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang, kereta api commuterline, BRT, LRT dan pintu tol langsung Sentra Timur Pulogebang.

Kawasan ini juga berada tepat di pusat pemerintahan Jakarta Timur dan bersebelahan langsung dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN) serta dekat dengan AEON Cakung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com