Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Infra Gelar Tur Inspirasi Tol Trans-Jawa 2019

Kompas.com - 24/02/2019, 08:32 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melalui lini bisnis infrastruktur Astra Infra Toll Road menggelar ekspedisi susur Tol Trans-Jawa selama dua hari Minggu (24/2/2019) dan Senin (25/2/2019) yang diikuti sejumlah direksi dan 15 media.

Ekspedisi bertajuk Tur Inspirasi Tol Trans-Jawa ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dari Gerbang Tol Cikupa yang merupakan bagian dari Tol Tangerang-Merak.

CEO Toll Road Business Astra Infra Wiwiek D Santoso mengatakan, Tol Trans-Jawa dari Merak hingga Probolinggo sejatinya sudah tersambung, dan diresmikan pada 21 Desember 2018 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: 2019, Astra Infra Fokus Akuisisi Ruas Tol Trans Jawa

"Namun yang sudah dioperasikan baru dari Merak hingga Gratti," ujar Wiwiek.

Tur Inspirasi Tol Trans-Jawa akan melintasi empat ruas tol sepanjang 302 kilometer. Keempat ruas ini adalah Tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 kilometer, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer, Tol Semarang-Solo (72,6 kilometer), serta Tol Jombang-Mojokerto (40,5 kilometer).

Selain menjelajahi empat tol, peserta tur juga akan diajak menyaksikan peletakkan batu pertama rest area Astra Infra dengan konsep baru bernama Resta di KM 456 ruas Tol Semarang-Solo.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com