Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

54 Peritel Ramaikan Pembukaan Gressmall

Kompas.com - 02/02/2019, 16:21 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Satu pusat belanja baru berdiri di Gresik, Jawa Timur, Gressmall. Lokasinya berada di Jalan Sumatera, kawasan perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Kebomas, Gresik.

Meski sempat molor dari agenda semula yang bakal dilansir pada akhir 2018, acara pembukaan digelar pada Kamis (31/1/2019) lalu.

“Kami cukup optimistis atas dibukanya Gressmall dan nantinya berlanjut Hotel Aston Inn. Sebab meski bukan yang pertama di Gresik, kami kira superblock ini cukup berbeda,” ujar Direktur Utama PT Dharma Graha Utama (DGU), pengembang Gressmall dan Aston Hotel, Erwin H Poedjono.

Baca juga: Bupati Resmikan Icon Mall Gresik

Erwin mengatakan, konsep berbeda yang dimaksud adalah konsep ramah lingkungan untuk belanja dan tempat hiburan bagi keluarga.

"Saat ini sudah 85 persen atau sekitar 54 peritel yang sudah membuka gerainya. Sementara untuk pengelolaan hotelnya sebanyak 142 kamar, kami serahkan pada Archipelago International dengan brand  Aston,” jelasnya.

Proyek yang dimulai pembangunannya sejak 3 Agustus 2017 ini, memiliki luas lahan 2,67 hektar, namun untuk pengembangan fisik hanya dibangun seluas 1,6 hektar.

“Pembangunan fisik belum seluruhnya rampung. Lantai satu sampai empat untuk Gressmall. Sementara lantai lima sampai dengan 11, akan kami pergunakan untuk hotel,” ucap Erwin.

Gressmall menjadi mall terbaru yang diresmikan di Gresik, sebelumnya Icon Mall lebih dulu difungsikan pada akhir 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com