Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Jasa Marga: "Holding" Infrastruktur Lebih Efisien

Kompas.com - 02/02/2019, 08:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mengatakan, keputusan pemerintah untuk membentuk holding badan usaha milik negara (BUMN) di sektor infrastruktur akan memberi pengaruh positif dalam kinerja keuangan perusahaan.

Menurut dia, pembentukan holding itu juga menciptakan efisiensi karena selama ini terdapat begitu banyak BUMN di Indonesia, termasuk di sektor infrastruktur.

"Ini dari pemerintah, lebih ke efektivitas. Kan banyak sekali BUMN, jadi digabung. BUMN jadi lebih besar karena keuangannya digabung sehingga leverage lebih tinggi," ujar Desi seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jasa Marga di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Jasa Marga Alihkan Saham Seri B untuk Holding Infrastruktur

Dia menuturkan, pembentukan holding tersebut hanya mengenai perubahan pemegang saham. Tidak ada pengaruhnya terhadap operasional perusahaan.

Jasa Marga akan tetap bekerja seperti biasa dalam melakukan pembangunan infrastruktur, terutama jalan tol.

"Ini lebih ke pemegang saham, bukan aktivitas korporasi. Jadi kami tetap berusaha achieve dan tampil baik untuk pembangunan, baik operasional maupun kinerja keuangan. Kami enggak ada masalah, tetap jalan saja," imbuh Desi.

Dalam operasionalnya, beberapa hal akan dilakukan Jasa Marga antara lain menyelesaikan proyek-proyek yang belum rampung, memberikan solusi untuk mengurangi kemacetan di jalan tol, dan memperbaiki sistem teknologi informasi.

"Jadi kami tetap akan selesaikan ruas-ruas yang belum selesai, melakukan berbagai rekayasa lalu lintas untuk kurangi kemacetan, dan IT juga diperbaiki terus," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com