Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Hotel Bidakara, Lokasi Perdana Debat Pilpres 2019

Kompas.com - 17/01/2019, 12:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat Pilpres 2019 sebanyak lima kali.

Debat perdana, akan digelar pada Kamis (17/1/2019) malam di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta.

Tempat ini akan menjadi lokasi pertarungan para calon presiden dan wakil presiden dalam memaparkan visi misi terkait tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Baca juga: Asian Games 2018 Dongkrak Hunian Hotel di Jakarta

Selain digunakan sebagai lokasi diselenggarakannya debat perdana, tempat ini juga pernah dimanfaatkan sebagai lokasi debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 2017 silam. 

-www.bidakarahotel.com -
Hotel Bidakara Grand Pancoran merupakan properti yang dikelola oleh PT Mekar Prana Indah (MPI), salah satu anak perusahaan yang didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Keluarga Bank Indonesia (YKK-BI).

Pada mulanya, YKK-BI mengembangkan tanah yang berlokasi di Pancoran untuk dibangun sebuah proyek.

Kemudian, YKK-BI bekerja sama dengan Dana Pensiun Bank Indonesia (DAPENBI) untuk membangun beberapa gedung yang diberi nama "Komplek Bidakara" pada Oktober 1966.

Komplek gedung tersebut terdiri dari Gedung Perkantoran Menara Bidakara 1 dan 2, balai pertemuan Birawa, Auditorium Binakarna, dan Hotel Bidakara.

Selain itu, komplek gedung ini juga menyediakan area ritel yang terdiri dari A-Point (area retail dengan luas 5.000 meter persegi), ruang serba guna, area pameran, dan periklanan dalam bentuk videotron. 

Binakarna Auditoriumwww.bidakarahotel.com Binakarna Auditorium
Dengan pembangunan tersebut. YKK-BI memperoleh manfaat ganda. Selain aset yang imiliki menjadi produktif, YKK-BI juga memiliki gedung sendiri untuk menjalankan kegiatannya.

Melansir situs resmi, hotel bintang 4 ini memiliki 174 ruangan yang terdiri dari 145 Deluxe Rooms, 15 Executive Rooms, 11 Junior Suite Rooms, 1 Moderate Suite Room dan 2 Family Suite Rooms.

Fasilitas lain termasuk 4 buah restoran, 18 meeting rooms, room service, kolam renang, fitness & spa, karaoke, hingga salon.

Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta tentu terhubung dengan Birawa Assembly Hall (kapasitas hingga 3000 orang) dan Auditorium Binakarna (kapasitas hingga 1200 orang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com