Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Produk Singapura, Mal Design Orchard Dibuka 25 Januari

Kompas.com - 14/01/2019, 13:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pusat perbelanjaan baru di Orchard Road, Singapura, akan bertambah satu lagi. Kali ini, mal bernama Design Orchard dibuka pada 25 Januari 2019 untuk mengakomodasi 61 merek produk lokal.

Mal ini merupakan usaha gabungan antara Singapore Tourism Board (STB), JTC Corporation, dan Enterprise Singapore, yang akan menjadi rumah dan ruang pameran bagi karya desain dalam negeri.

Bangunan baru terdiri dari area ritel seluas lebih kurang 836 meter persegi di lantai satu, ruang inkubasi di lantai dua, dan area untuk pergelaran acara di lantai paling atas.

Untuk saat ini, lantai satu sudah disewakan kepada Naiise, salah satu peritel lokal.

Kehadiran mal ini juga memberi dukungan kepada desainer lokal berupa penyediaan ruang kerja bersama oleh Taff, asosiasi industri busana dan tekstil Singapura.

Ruang yang disediakan itu dilengkapi dengan peralatan menjahit dan ruang koleksi kain, serta peluang untuk berkolaborasi dan memperluas jejaring dalam industri tersebut.

Selain itu, ada pula program bimbingan dari Naiise yang mencakup pembuatan barang dagangan dan pemasarannya.

Mal Design Orchard di Singapura.Retailnews.com Mal Design Orchard di Singapura.

Menanggapi keberadaan mal baru ini, Direktur Ritel dan Makanan STB, Ranita Sundra, mengatakan, alasan di balik pembangunan mal Design Orchard karena Singapura merupakan rumah bagi banyak merek global.

“Merek-merek ini sudah dikenal di mana-mana, tetapi kami melihat bahwa semakin banyak orang tertarik pada produk lokal khas Singapura. Maka dari itu, Design Orchard menjadi tempat yang menarik bagi kami untuk mengumpulkan begitu banyak bakat terbaik di Singapura dalam satu atap,” ucap Ranita, seperti diwartakan Retailnews.com, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Direktur Produk di JTC, Wee Pei Yean, menambahkan, pihaknya berharap mal ini akan menginspirasi para desainer lokal yang lain untuk ikut bergabung dengan komunitas yang ada.

“Mereka bisa mengembangkan dan membesarkan produk mereka melalui akses kepada mentor, serta program dan fasilitas yang disediakan di area sepanjang Orchard Road,” ujar Wee Pei Yean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com