Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7-Eleven Malaysia Tambah 200 Gerai Tahun Depan

Kompas.com - 28/12/2018, 21:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - 7-Eleven Malaysia berencana untuk menambah 200 gerai baru tahun depan. Pendiri dan ketua eksekutif Berjaya Corp, Tan Sri Vincent Tan Chee Yioun, mengatakan 7-Eleven Malaysia juga melihat peningkatan jumlah waralaba untuk toko-toko di Malaysia, seiring ekspansi bisnis.

7-Eleven Malaysia adalah jaringan toko swalayan mandiri terbesar dengan lebih dari 2.250 outlet di seluruh negeri. Tahun lalu, pihak 7-Eleven bahkan membuka 126 toko baru.

Anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya 7-Eleven Malaysia Sdn Bhd hari ini menandatangani nota kesepakatan dengan Pertubuhan Tindakan Pejuang Wanita Dalam Sosial, Ekonomi, Rumahtangga Dan Ilmu (Tiangseri Malaysia) untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang tertarik untuk bekerja sama dengan sistem waralaba.

Baca juga: 7-Eleven Jepang Uji Coba Teknologi Pembayaran Lewat Deteksi Wajah

Tiangseri bertugas untuk merekrut dan merekomendasikan hingga 50 gerai potensial bagi 7-Eleven Malaysia dalam 12 bulan ke depan.

Program kerja sama ini juga meruakan pertanda baik bagi target perusahaan untuk meningkatkan jumlah toko.

Gerai pertama yang bekerja sama dengan program ini diharapkan akan dibuka pada bulan depan.

"Kami sepenuhnya fokus pada kolaborasi ini karena kami percaya waralaba adalah bagian integral dari strategi jangka panjang perusahaan kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat setempat tempat kami beroperasi," ujar CEO 7-Eleven Malaysia, Colin Harvey.

"Hal ini sekaligus juga akan memberikan keterampilan manajemen yang penting bagi wirausahawan masa depan, serta memberikan lebih banyak kesempatan pada tenaga kerja lokal," lanjut dia.

Harvey bahkan mencatat beberapa lokasi potensial bagi ekspansi bisnis merek ini. Dia memberi contoh Sabah dan di sekitar Klang Valley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com