Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Bisnis Properti, Jasa Marga Gandeng Dua Pengembang

Kompas.com - 22/12/2018, 17:08 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Properti (JMP), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan PT Puradelta Lestari Tbk dan PT HK Realtindo untuk mengembangkan sayap bisnis di bidang properti.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di kantor pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo mengatakan, kerja sama ini bertujuan menggali potensi masing-masing perusahaan, baik badan usaha milik negara (BUMN) maupun pengembang swasta, dengan melakukan sinergi.

“Kami selaku holding selalu mendukung penuh, baik dalam bentuk pendanaan maupun konsep. Kami juga berharap PT Jasamarga Properti untuk segera mengeksekusi dan merealisasikan kerja sama ini," ucap Adrian Priohutomo melalui keterangan tertulis, Sabtu (22/12/2018).

Dia mengharapkan kerja sama ini segera direalisasikan karena dinilai mampu menciptakan traffic generation untuk mengembangkan kawasan di sekitar jalan tol milik Jasa Marga.

Adrian Priohutomo menandatangani nota kesepahaman ini dengan Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Hongky Jeffry Nantung dan Kuasa dari Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari, Yota Hino.

Sedangkan penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo Sumadiyo dengan Direktur Utama PT HK Realtindo T Ari Widiyantoro.

Proyek properti yang dikerjakan ini berada di sekitar jalan tol di bawah pengelolaan Jasa Marga, yaitu bersama PT Puradelta Lestari Tbk di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan dan kerja sama dengan PT HK Realtindo di koridor Jalan Tol Jagorawi, tepatnya di Sentul, Bogor, seluas sekitar 120 hektar.

Setelah ini, masing-masing pihak akan melakukan kajian bisnis atau studi kelayakan (feasibility study) untuk mengetahui potensi pengembangan yang terdapat di kawasan tersebut supaya bisa lebih dioptimalkan.

Jasa Marga pun menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mengembangkan daerah di sekitar jalan tol miliknya sehingga menambah pendapatan perusahaan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan yang dikembangkan itu.

Selain di daerah tersebut, Jasa Marga juga membangun proyek properti di koridor jalan tol lainnya, misalnya di Tol Pandaan-Malang dan Tol Depok-Antasari, serta di kawasan lain yang dianggap potensial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com