Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen UResort di IPB Sudah Terjual 60 Persen

Kompas.com - 18/12/2018, 16:27 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dipasarkan pertengahan 2017 lalu, setidaknya sekitar 60 persen dari 180 unit University Resort (UResort) yang dipasarkan pada tahap pertama sudah terjual. Sambutan mahasiswa yang menjadi bidikan utama apartemen mahasiswa ini cukup bagus.

Animo para mahasiswa untuk mendaftar sewa di Uresort bisa dikatakan membeludak, tepat sesaat setelah IPB Entrepreneurship Seminar 2018 selesai. Pada acara yang diselenggarakan di Kampus IPB, Minggu (16/12/2018) itu mahasiswa mengantre menuju booth UResort.

"Jumlah mahasiswa IPB sangat besar. Tahun lalu jumlahnya mencapai 20.000 orang dan ada sekitar 5.000 mahasiswa baru setiap tahunnya yang menempuh pendidikan di sini. Ini potensinya membidik mahasiswa di sini," kata Rio Purnomosidi, Managing Director Uresort.

Dikembangkan hanya selangkah dari kampus IPB Darmaga, Bogor, nama University Resort sendiri diketahui berasal dari sumbangan nama dari Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto. Proyek tersebut berada persis di tepi Danau Situ Gede dan hutan kota CIFOR yang merupakan areal penelitian mahasiswa IPB.

Rio mengatakan, hal menariknya dari proyek apartemen mahasiswa ini adalah terwujudnya upaya mewujudkan hunian mahasiswa kelas yang terintegrasi langsung dengan kampus dan kebutuhan mahasiswa itu sendiri. Hingga saat ini, bisa dikatakan UResort merupakan hunian mahasiswa yang pertama yang bermitra langsung dengan institusi pendidikan.

"Jadi, bukan sekadar hunian, melainkan juga ekosistem kehidupan mahasiswa modern. Artinya, seluruh kebutuhan dan aktivitas mahasiswa bisa dipenuhi dan dilakukan di dalamnya," kata Rio. 

Aris Ahmad Wiratama pengurus BEM-KM IPB dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut gembira penyelenggaraan IPB Entrepreneurship Seminar, terutama berkat adanya dukungan pengembang UResort.

"Karena ini bukan agenda pertama yang kami gelar bersama UResorti sebagai apartemen khusus bagi mahasiswa di kawasan Bogor yang bermitra Resmi IPB dan BEM-KM IPB. Selaku organisasi mahasiswa tertinggi kami sangat mengapresiasi peran serta UResort dalam mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa dan mahasiswi di sini," kata Aris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com