Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Transparan Ini Dijual Rp 54,4 Miliar

Kompas.com - 07/12/2018, 16:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Pernah terbayang menghuni rumah transparan? Sebuah rumah di East Hampton, New York dibangun dengan fasad dari kaca. Seluruh dinding di rumah ini dibangun dari material tembus pandang tersebut.

Bahkan dari luar, seluruh aktivitas penghuni dapat terlihat jelas. Ide untuk membuat rumah transparan ini merupakan hasil karya arsitek Juan A. Figueroa.

Baca juga: Photon Space, Rumah Kaca Anti-Stres Seharga Rp 6 Miliar!

Meski terbuka, namun privasi penghuni masih terlindung dan aman. Ini karena rumah tersebut dikelilingi oleh halaman seluas 8.000 meter persegi.

Dari dalam rumah, penghuni dapat menikmati pemandangan seluruh halaman.

Keunikan lain dari rumah ini adalah lantai pertama rumah dirancang dengan konsep terbuka. SothebyS International Realty Keunikan lain dari rumah ini adalah lantai pertama rumah dirancang dengan konsep terbuka.
Hunian yang dibangun pada 2016 dengan luas 929 meter persegi ini, dijual dengan harga 3,99 juta dollar AS atau sekitar Rp 54,4 miliar.

Keunikan lain dari rumah ini adalah lantai pertama rumah dirancang dengan konsep terbuka.

Lantai pertama dirancang tanpa sekat, sehingga beberapa ruangan, seperti dapur, ruang keluarga, serta ruang makan terhubung dengan fungsi ruang lainnya.

Untuk memberikan kesan lebih luas, arsitek tidak membebani ruangan dengan tiang.

Dari dalam rumah, penghuni dapat menikmati pemandangan seluruh halaman.  
SothebyS International Realty Dari dalam rumah, penghuni dapat menikmati pemandangan seluruh halaman.
Rumah yang berada di East Hampton, New York, ini dilengkapi dengan enam kamar tidur dan enam buah kamar mandi plus setengah kamar mandi.

Semua kamar mandi didesain dengan marmer sehingga memberikan kesan mewah.

Sebanyak tiga buah tangga disediakan di rumah ini. Tangga pertama dirancang menuju ke kamar tidur utama. Sementara tangga kedua dibangun untuk langsung menuju ke kamar tidur tamu.

Rumah yang berada di East Hampton, New York, ini dilengkapi dengan enam kamar tidur dan enam buah kamar mandi plus setengah kamar mandi. SothebyS International Realty Rumah yang berada di East Hampton, New York, ini dilengkapi dengan enam kamar tidur dan enam buah kamar mandi plus setengah kamar mandi.
Sedangkan tangga terakhir merupakan penghubung yang dibangun untuk menuju ke lantai bawah tanah. Di lantai ini, terdapat empat buah garasi.

Uniknya, area ini terhubung dengan jalan raya melalui terowongan bawah tanah.

Adapun ruang tambahan di lantai bawah tanah ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti bioskop pribadi, ruang rekreasi, atau pun sekedar tempat penyimpanan.

Rumah ini juga dilengkapi dengan Smart Home system dimana penghuni dapat mengendalikan seluruh perangkat di dalam rumah, seperti gerbang, sistem pencahayaan, dan alat pendingin ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com