Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trimitra Resmi Bangun Lebih Cepat The Canary

Kompas.com - 04/12/2018, 17:38 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND) resmi memulai pembangunan apartemen The Canary, yakni tower kedua proyek superblok Parkland Avenue yang terdiri dari (apartemen, SOHO, area belanja, serta hotel di Jl Raya Serpong, Tangerang Selatan.

Prosesi ground breaking proyek yang dilakukan Sabtu (1/12/2018) lalu itu terhitung lebih cepat dari rencana semula yang dijadwalkan pada kuartal II 2019. Rencananya, apartemen dengan nilai investasi sebesar Rp250 miliar itu akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada akhir 2021 mendatang.

"Karena animo masyarakat tinggi, kami putuskan mempercepat pembangunannya, karena tercatat dari total 603 unit saat ini sudah terserap 70 persen. Kami memasarkan proyek ini sejak April 2018 lalu, yaitu saat launching," kata Suryadi Tan, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk, Senin (4/12/2018).

Rencana percepatan pembangunan lebih awal itu, lanjut Suryadi, diharapkan dapat memberi kontribusi lebih kuat dan maksimal terhadap arus kas perseroan. Dia mengaku optimistis bisa menjalankan rencana dan mewujudkan harapan tersebut.

Pertama, menurut Suryadi, adalah karena faktor harga. The Canary dipasarkan dalam dua tipe yakni studio (22 m2 semi gross) dan 2 kamar tidur (44 m2 semi gross) mulai Rp300 jutaan.

"Berada di kawasan yang masuk tergolong premium dengan harga kompetitif seperti ini, diikuti komitmen handover tepat waktu dan aksesibilitas baik, juga fasilitas pendukung memadai, saya yakin bisa mencapai harapan itu," kata Suryadi.

Dia yakin, proyek yang meraih penghargaan "The Best Rising-Star Developer 2018" dari Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2018 ini bisa membidik target pasarnya yang pas, yakni kalangan profesional muda, pasangan muda, kaum urban, konsumen dari luar kota serta investor.

Pendapat tersebut diperkuat oleh Lukas Bong, dari Tricon Strategic Marketing yang merupakan konsultan proyek superblok ini. Selain harga, hal lain yang mendukung pemasaran proyek ini adalah konsep kembali ke alam sentuhan desain kontemporer minimalis. The Canary memainkan nuansa fenomena sunset dan sunrise laiknya sebuah resor di Bali yang menguatkan keunggulan suasana alam tropis.

"Yang tentunya memenuhi filosofi kriteria 5 C, yaitu commitment, commercial, connected, conceptual dan comfort. Harga properti yang sesuai kriteria 5 C ini punya peluang naik minimal 10 persen. Permintaan pasar akan tetap stabil terutama pada pasar properti di bawah harga Rp1 miliar," kata Lukas.

Ditambah lagi, lanjut Lukas, lokasi proyek yang memiliki akses bagus, seperti Stasiun Commuter Line Serpong, halte Transjakarta dan Transtudio BSD City, serta Tol Jakarta-Serpong. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com