Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Gedung Tertinggi Ke-2 Inggris Dikhawatirkan Ganggu Penerbangan

Kompas.com - 29/11/2018, 18:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Dezeen

KOMPAS.com - Pembangunan bakal gedung tertinggi kedua di London dikahawatirkan akan mengganggu penerbangan dari dan ke London City Airport.

Pasalnya, area yang akan menjadi lokasi berdirinya menara ini terletak sekitar 9,6 kilometer dari lokasi dibangunnya menara.

Pihak London City Airport sendiri mengatakan, pembangunan menara akan berdampak pada radar serta sistem pendaratan.

"Proses konstruksi seharusnya tidak dimulai hingga penilaian telah dilakukan pada dampak pembangunan bandara pada cakupan radar," ujar koordinator teknis London City Airport, Jack Berends.

Berends melanjutkan, tidak akan ada pembangunan yang diusulkan atau kegiatan konstruksi terkait akan dimulai sampai pihak London City Airport merasa puas bahwa tidak akan ada kendala pada sistem yang saat ini digunakan.

gedung baru ini akan menjadi bangunan tertinggi kedua di Kota London setelah The Shard.  DBOX gedung baru ini akan menjadi bangunan tertinggi kedua di Kota London setelah The Shard.
Gedung bernama The Tulip ini merupakan salah satu pencakar langit yang akan menghiasi Kota lodon. Gedung ini dirancang oleh firma Foster+Partners dan bekerja sama dengan J. Safra Group.

Foster + Partners merancang gedung berbentuk bunga tulip raksasa yang dirancang setinggi 305,3 meter atau hampir dua kali lipat tinggi gedung The Gerkin.

Pada bagian tulip akan difungsikan sebagai restoran, bar, galeri pandang. Bagian ini dirancang dengan 12 lantai. Selain itu, pada bagian ini akan ditempatkan sebuah gondola yang dapat bergerak ke batas dan bawah.

Pembangunan sendiri akan dimulai pada 2020, dengan catatan jika pemerintah kota menyetujui pembangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dezeen
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com