Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lift Berisi 6 Orang Jatuh 84 Lantai di Chicago

Kompas.com - 21/11/2018, 07:22 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Bloomberg


KOMPAS.com — Sejumlah orang terjebak di dalam lift yang jatuh dan berhasil diselamatkan.

Tidak tanggung-tanggung, lift di gedung 875 North Michigan Avenue, Chicago, Amerika Serikat, itu jatuh 84 lantai dari lantai 95 menuju lantai 11.

Menurut laporan The Chicago Tribune, Senin (19/11/2018), ada enam orang yang masuk ke lift itu, termasuk seorang perempuan yang sedang hamil.

Sebelumnya, mereka baru keluar dari suatu rumah makan di lantai 95 gedung pencakar langit yang dulunya bernama The John Hancock Center itu.

Ketika berada di dalam lift, mereka mendengar bunyi berisik serta merasakan kecepatan yang lebih kencang dari biasanya dan adanya guncangan.

Untungnya, salah satu kabel mampu menahan kecepatan jatuhnya lift tersebut dan menghindarkannya dari kerusakan. Hingga akhirnya lift itu berhenti mendekati lantai 11.

Kemudian, para petugas dari satuan pemadam kebakaran berusaha menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam lift itu dengan membobol tembok mulai dari area parkir mobil sampai 10 lantai ke atas.

Saat ini, lift tersebut dan dua lift lainnya tidak dioperasikan untuk sementara karena akan diperbaiki sambil menunggu hasil penyelidikan petugas yang berwenang mengenai sebab-musabab kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com