Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Causeway Bay, Ruang Ritel Termahal di Dunia

Kompas.com - 16/11/2018, 14:40 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Russell Street di distrik Causeway Bay, Hong Kong merupakan ruang ritel termahal di dunia. Hal ini berdasarkan riset Cushman & Wakefield bertajuk Main Street Across The World.

Hal ini membuat Causeway Bay mengalahkan Fifth Avenue di New York yang sebelumnya berada di tempat teratas.

Harga penyewaan ruang ritel di tempat ini bahkan menembus angka 24.606 dollar AS ekuivalen Rp 359 juta per meter persegi per tahun.

Melansir Retalinews.asia, faktor yang membuat tempat ini berada di urutan teratas adalah karena harga sewa Causeway Bay pernah mencapai titik terendah setelah menghadapi tekanan jatuhnya harga di Hong Kong.

Namun penurunan harga ini malah memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan. Beberapa pemain di sektor industri properti memperkirakan harga di pusat pertokoan Hong Kong ini tidak akan mengalami kenaikan lagi.

Cauaeway Bay merupakan pusat pertokoan dan ritel di Hong Kong. Wilayah ini terkenal sebagai salah satu destinasi belanja bagi para turis.

Jalanan di wilyah ini dipenuhi dengan berbagai toko dari merek-merek terkemuka.

Setiap pengunjung di tempat ini rata-rata menghabiskan uang mulai dari 500 dollar Hong Kong hingga 800 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 932.000 - Rp 1.4 juta.

Biaya pengeluaran ini dihabiskan untuk belanja kebutuhan pribadi, kosmetik, dan makanan, seperti dilansir dari South China Morning Post.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com