Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Ruas Tol Pemalang-Batang Juga Diresmikan Presiden Hari Ini

Kompas.com - 09/11/2018, 10:55 WIB
Dani Prabowo,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo tidak hanya meresmikan Seksi 3 dan 4 Tol Pejagan-Pemalang, tetapi juga dijadwalkan meresmikan sebagian ruas Tol Pemalang-Batang.

Adapun ruas yang akan diresmikan yaitu Segmen Sewaka-Simpang Susun (SS) Pemalang sepanjang 5,4 kilometer. Segmen ini merupakan bagian dari Seksi 1 SS Pemalang-SS Pekalongan.

"Peresmiannya bareng, hari ini dua seksi satu segmen. Dua seksi di Pejagan-Pemalang, satu segmen di Pemalang-Batang," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja kepada Kompas.com, Jumat (9/11/2018).

Sama halnya Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang juga dioperasikan PT Waskita Toll Road melalui anak usaha mereka PT Pemalang Batang Toll Road.

Tol Pemalang-Batang dirancang sepanjang 39,2 kilometer dan terdiri atas dua seksi. Seksi 1 memiliki panjang 23,3 kilometer, sedangkan Seksi 2 Pekalongan-Batang memiliki panjang 15,9 kilometer.

Baca juga: Tol Pemalang-Batang Peroleh Tambahan Kredit Rp 2,03 Triliun

Menurut Endra, untuk kedua seksi tersebut saat ini masih dalam tahap konstruksi. Namun, ditargetkan keduanya dapat diresmikan dalam waktu dekat.

"(Kemungkinan) minggu kedua Desember 2018," ucap dia.

Untuk diketahui, biaya pembangunan Tol Pemalang-Batang mencapai Rp 7,5 triliun. Saat ini pekerjaan fisiknya telah mencapai 96,53 persen, sedangkan pembebasan lahan telah mencapai 99,21 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com