Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Syuting "The King's Speech" Bakal Diubah Jadi Properti Mewah

Kompas.com - 03/11/2018, 12:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Battersea Power Station merupalan salah satu bangunan bersejarah dan ikonik di Inggris.

Gedung yang didirikan di pusat Kota London ini memiliki banyak cerita di baliknya. Salah satunya adalah menjadi tempat syuting film The King's Speech dan Monty Phyton.

Kini bangunan bekas pembangkit listrik tersebut bakal diubah menjadi properti mewah. Lahan seluas 170.000 meter persegi ini akan menjadi area residensial, hotel, serta toko dan restoran.

Selain itu, area ini juga akan menjadi tempat rekreasi yang akan dilengkapi dengan taman seluas 24.300 meter persegi.

Bangunan ikonik di London ini masih dalam tahap renovasi dan akan dibuka pada 2021 mendatang. Hingga saat ini, fase pertama proses konstruksi sudah selesai.

Pada Oktober lalu, pengelola tempat ini telah merilis gambar dan rencana untuk menambahkan lift kaca dan ruangan transparan pada bangunan.

Ruang yang dinamakan The Venue ini nantinya akan menjadi tempat pertunjukan bagi berbagai acara seperti, peragaan busana, konser, launching produk, hingga makan malam. 
F10 Studios Ruang yang dinamakan The Venue ini nantinya akan menjadi tempat pertunjukan bagi berbagai acara seperti, peragaan busana, konser, launching produk, hingga makan malam.
Mengutip situs Battersea Power Station, lift ini akan menjadi satu dari tiga daya tarik utama bangunan. Rencana penambahan lift transparan sudah ada sejak 2013 lalu.

Lift ini akan memberikan atraksi pemandangan 360 derajat, serta akan menjadi salah satu tujuan wisata baru di ibu kota Inggris.

Pengunjung dapat merasakan melihat pemandangan seluruh Kota London dari gedung yang dibangun setinggi 109 meter ini.

Selain lift, rencana renovasi bangunan ini juga akan menambahkan sebuah ruang pertunjukan berkapasitas 1.500 orang.

Kini bangunan bekas pembangkit listrik diubah menjadi properti mewah. F10 Studios Kini bangunan bekas pembangkit listrik diubah menjadi properti mewah.
Ruang yang dinamakan The Venue ini nantinya akan menjadi tempat pertunjukan bagi berbagai acara seperti, peragaan busana, konser, peluncuran produk, hingga makan malam.

Sementara bekas ruang kontrol stasiun tetap akan dibiarkan. Uniknya, interior ruangan masih akan menampilkan bentuk asli ala art deco pada dekade 1920-an, lengkap dengan panel, tombol, dan turbin.

"Tempat unik ini merupakan bagian inti dari rencana kami dalam membuat Battersea Power Station menjadi salah satu destinasi menarik di London," ujar, Head of Leasing Battersea Power Station Development Company, Andrew Hilston seperti dikutip dari Mirror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com